Cara Membuat Suara Google di WhatsApp

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah merasakan bosan dengan suara bawaan WhatsApp? Nah, kali ini saya akan membagikan cara membuat suara Google menjadi nada dering di WhatsApp. Seperti yang kita ketahui, suara Google sangat khas dan inilah yang membuat banyak orang ingin memilikinya di ponsel mereka.

Step by Step Cara Membuat Suara Google di WhatsApp

Sebelum kita mulai, pastikan aplikasi Google Assistant sudah terpasang di smartphone kamu. Jika belum, kamu bisa mendownloadnya melalui Play Store atau App Store.

1. Buka Google Assistant

Pertama, kamu harus membuka Google Assistant dengan cara menekan ikon Google Assistant atau kamu bisa menekan tombol home dan tahan selama beberapa detik.

2. Aktifkan Panggilan Suara

Selanjutnya, kamu harus mengaktifkan panggilan suara di Google Assistant. Caranya, kamu dapat mengatakan “Hey Google” kemudian pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Settings. Selanjutnya, pilih Voice and Video Calls dan aktifkan Allow Calls.

3. Buat Nada Dering di Google Assistant

Setelah itu, buatlah nada dering di Google Assistant dengan cara membuka menu Settings lalu pilih Your People. Selanjutnya, pilih Add a New Person atau Edit lalu pilih Notification Sound. Pilihlah nada dering yang diinginkan dan atur volume suara sesuai keinginan.

4. Terapkan Nada Dering di WhatsApp

Selanjutnya, terapkan nada dering tersebut di WhatsApp dengan cara membuka aplikasi WhatsApp lalu pilih Settings. Berikutnya, pilih Notifications dan pilih Notification Tone. Pilihlah nada dering Google Assistant yang sudah dibuat sebelumnya dan sekarang, suara Google telah berhasil diaplikasikan di WhatsAppmu.

FAQ tentang Cara Membuat Suara Google di WhatsApp

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah aplikasi Google Assistant gratis di download? Ya, Google Assistant bisa kamu download secara gratis di Play Store atau App Store.
2 Apakah cara ini bisa digunakan di semua tipe smartphone? Ya, asalkan smartphone kamu sudah terpasang aplikasi Google Assistant, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas.
3 Apakah langkah-langkah di atas sulit untuk diikuti? Tidak, langkah-langkah di atas sangat mudah untuk diikuti dan dapat dilakukan oleh semua orang.
4 Apakah suara Google selalu menjadi pilihan sebagai nada dering di WhatsApp? Tidak, suara Google hanyalah salah satu pilihan nada dering di WhatsApp dan kamu masih bisa memilih banyak pilihan lainnya.
5 Apakah suara Google akan selalu menjadi trend di masa depan? Tidak bisa dipastikan, namun suara Google memang menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak orang dan masih banyak yang menggunakannya.
TRENDING 🔥  cara salin url ig

Kelebihan Memiliki Suara Google di WhatsApp

Miliki suara Google di WhatsApp menghadirkan beberapa kelebihan, seperti:

1. Tidak Umum

Memiliki nada dering Google di WhatsApp menjadikan kamu berbeda dari yang lain. Tidak banyak orang yang menggunakan suara ini.

2. Kebiasaan

Bagi banyak orang, Google Assistant adalah asisten virtual yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Maka, memiliki nada dering yang sama dengan suara Google membuat mereka merasa nyaman dan terbiasa.

3. Khas

Suara Google memiliki ciri khas tersendiri. Maka, ketika kamu menggunakan suara ini di WhatsApp, orang-orang yang mendengarnya akan langsung mengenali bahwa kamu menggunakan suara Google.

4. Lebih Menarik

Banyak orang yang bosan dengan nada dering bawaan WhatsApp. Maka, dengan menggunakan suara Google di WhatsApp, kamu membuat pesanmu lebih menarik dan tidak membosankan.

5. Mudah Dipasang

Menggunakan suara Google di WhatsApp sangat mudah dan tidak memerlukan biaya. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan voila, suara Google berhasil diaplikasikan di WhatsAppmu.

Kesimpulan

Nah, itulah cara membuat suara Google menjadi nada dering di WhatsApp. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa memiliki nada dering yang berbeda dan khas. Selain itu, memiliki suara Google di WhatsApp juga memiliki beberapa kelebihan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Membuat Suara Google di WhatsApp