Cara Memutihkan Tangan – Tips Mudah dan Murah

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu ingin memiliki tangan yang putih dan cerah, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips mudah dan murah untuk memutihkan tangan kamu. Simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa Saja yang Membuat Tangan Kusam dan Gelap?

Sebelum kita membahas tips untuk memutihkan tangan, ada baiknya kamu mengetahui faktor-faktor yang membuat tangan kamu menjadi kusam dan gelap. Berikut adalah beberapa faktor tersebut:

1. Sinar Matahari

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit dan membuatnya menjadi kusam serta gelap. Selain itu, sinar matahari juga dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit tangan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari terlalu banyak terkena sinar matahari langsung.

2. Polusi dan Debu

Polusi dan debu yang terus-menerus menempel pada kulit tangan juga dapat membuatnya menjadi kusam dan gelap. Jadi, pastikan kamu selalu membersihkan tangan dengan sabun dan air bersih setiap kali selesai beraktivitas.

3. Kurangnya Perawatan

Berbeda dengan wajah yang sering mendapat perawatan, tangan seringkali diabaikan dan tidak mendapat perawatan yang cukup. Akibatnya, kulit tangan menjadi kasar, gelap, dan kusam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk merawat tanganmu dengan baik setiap hari.

Tips untuk Memutihkan Tangan

Sudah mengetahui faktor yang membuat tangan menjadi kusam dan gelap? Sekarang saatnya kamu mencoba tips-tips berikut ini untuk memutihkan tangan:

1. Gunakan Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengurangi produksi melanin pada kulit. Melanin adalah pigmen yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Kamu bisa membelah lemon menjadi dua dan menggosokkan pada kulit tangan secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan.

2. Pakai Masker Tangan

Masker tangan dapat membantu menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tangan kamu menjadi lebih halus. Kamu bisa menggunakan masker tangan yang banyak dijual di pasaran atau membuat masker tangan sendiri dengan bahan-bahan alami seperti madu, yogurt, atau susu.

3. Gunakan Scrub Tangan

Scrub tangan dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada tangan dan membuatnya lebih cerah. Kamu bisa membuat scrub tangan sendiri dengan campuran gula dan minyak zaitun, kemudian gosokkan pada kulit tangan secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan.

4. Gunakan Krim Pemutih Tangan

Krim pemutih tangan dapat membantu mengembalikan warna kulit tanganmu menjadi cerah dan sehat. Kamu bisa memilih krim pemutih tangan yang mengandung bahan-bahan alami seperti vitamin C dan ekstrak buah-buahan.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Web: Panduan Lengkap Untuk Pemula

5. Gunakan Sarung Tangan Berbahan Katun

Sarung tangan berbahan katun dapat membantu melindungi kulit tangan dari sinar matahari dan kotoran. Oleh karena itu, saat beraktivitas di luar rumah, jangan lupa menggunakan sarung tangan berbahan katun ya.

FAQ

1. Berapa kali dalam seminggu sebaiknya melakukan perawatan tangan?

Sebaiknya kamu melakukan perawatan tangan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga kelembaban dan kecerahan kulit tangan kamu.

2. Apakah pemutih tangan aman untuk digunakan?

Jika kamu memilih pemutih tangan yang mengandung bahan-bahan alami, seperti vitamin C dan ekstrak buah-buahan, pemutih tangan aman untuk digunakan. Namun, jika terdapat bahan kimia yang berbahaya, sebaiknya kamu hindari pemutih tangan tersebut.

3. Apa yang harus dilakukan jika kulit tangan terbakar sinar matahari?

Jika kulit tanganmu terbakar sinar matahari, segera basuh tangan dengan air dingin dan oleskan lotion atau aloe vera gel untuk mengurangi rasa sakit dan menghindari kemerahan pada kulit.

4. Apakah scrub tangan dapat digunakan setiap hari?

Tidak sebaiknya. Penggunaan scrub tangan yang terlalu sering dapat menyebabkan iritasi dan merusak kulit tangan. Sebaiknya gunakan scrub tangan maksimal dua kali dalam seminggu.

Tips Jumlah Penggunaan
Lemon Sekali sehari
Masker Tangan Sekali seminggu
Scrub Tangan Dua kali seminggu
Krim Pemutih Tangan Dua kali sehari

Sekarang kamu sudah tahu tips mudah dan murah untuk memutihkan tangan kamu. Jangan lupa untuk merawat tanganmu dengan baik setiap hari dan hindari faktor-faktor yang dapat membuat tanganmu menjadi kusam dan gelap. Selamat mencoba!

Cara Memutihkan Tangan – Tips Mudah dan Murah