Cara Mengecek Saldo BRI di HP

>Hello Sohib EditorOnline! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas cara mengecek saldo BRI di HP. Saat ini, teknologi semakin berkembang sehingga berbagai layanan bank bisa diakses dengan mudah melalui smartphone. Salah satunya adalah mengecek saldo BRI. Nah, simak cara-caranya di bawah ini!

Cara Mengecek Saldo BRI di HP dengan Mobile Banking BRI

Mobile Banking BRI adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk melakukan transaksi perbankan, seperti mengecek saldo, transfer, bayar tagihan, dan lain-lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek saldo BRI melalui Mobile Banking BRI:

1. Download dan Install Aplikasi Mobile Banking BRI

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Mobile Banking BRI di Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terdownload, install dan buka aplikasi tersebut di smartphone Anda.

2. Lakukan Registrasi Akun

Setelah membuka aplikasi Mobile Banking BRI, lakukan registrasi akun dengan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi. Catat username dan password yang telah Anda buat untuk mengakses aplikasi Mobile Banking BRI nanti.

3. Masuk ke Aplikasi dan Mengecek Saldo

Setelah berhasil mendaftar dan login ke dalam aplikasi Mobile Banking BRI, Anda bisa langsung mengecek saldo Anda dengan mudah. Cukup klik menu “Informasi” lalu pilih “Informasi Rekening”. Di sana akan tertera saldo yang ada di rekening BRI Anda.

4. Fitur Lain dari Mobile Banking BRI

Selain mengecek saldo, Mobile Banking BRI juga memiliki fitur lain seperti transfer antar rekening, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian voucher game, dan lain-lain. Anda bisa menikmati berbagai kemudahan tersebut dengan mengakses aplikasi Mobile Banking BRI di smartphone Anda.

Cara Mengecek Saldo BRI di HP dengan SMS Banking BRI

Selain menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI, Anda juga bisa mengecek saldo BRI melalui SMS Banking BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Registrasi SMS Banking BRI

Langkah pertama adalah melakukan registrasi SMS Banking BRI dengan mengirim SMS dengan format REG(spasi)NOMOR_REKENING(spasi)PIN_ATM ke nomor 3300.

2. Mengecek Saldo

Setelah berhasil registrasi, Anda bisa mengecek saldo dengan mengirim SMS dengan format INFO(spasi)SALDO ke nomor 3300. Dalam beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi saldo rekening BRI Anda.

TRENDING 🔥  Cara Menghapus Dokumen di Laptop

3. Fitur Lain dari SMS Banking BRI

SMS Banking BRI juga memiliki fitur-fitur lain seperti transfer antar rekening, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian voucher game, dan lain-lain. Anda bisa mengakses fitur tersebut dengan mengirim SMS sesuai dengan format yang telah disediakan.

Tabel Perbandingan Mobile Banking BRI vs SMS Banking BRI

Mobile Banking BRI SMS Banking BRI
Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan syarat ada koneksi internet Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa memerlukan koneksi internet
Lebih mudah dan praktis karena menggunakan aplikasi di smartphone Mudah digunakan karena hanya perlu mengirim SMS dengan format yang sudah disediakan
Banyak pilihan fitur seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain Jumlah fitur yang tersedia lebih sedikit dibandingkan dengan Mobile Banking BRI

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Mobile Banking BRI dan SMS Banking BRI memiliki biaya?

Tidak, Mobile Banking BRI dan SMS Banking BRI tidak memiliki biaya alias gratis. Namun, pastikan Anda memiliki cukup kuota internet jika menggunakan Mobile Banking BRI agar tidak terpotong saldo pulsa.

2. Apa yang harus dilakukan jika lupa username dan password Mobile Banking BRI?

Jika lupa username dan password Mobile Banking BRI, Anda bisa melakukan reset password melalui aplikasi Mobile Banking BRI. Pilih menu “Bantuan” dan ikuti petunjuk yang ada di aplikasi.

3. Berapa lama proses registrasi SMS Banking BRI?

Proses registrasi SMS Banking BRI hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Anda akan menerima SMS balasan dari BRI yang berisikan informasi bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi.

4. Apakah SMS Banking BRI bisa dilakukan di luar negeri?

Tidak, SMS Banking BRI hanya bisa digunakan jika nomor ponsel terhubung ke jaringan dalam negeri Indonesia. Jika nomor ponsel terhubung dengan jaringan luar negeri, SMS Banking BRI tidak akan berfungsi.

5. Apa saja fitur yang tersedia di Mobile Banking BRI?

Mobile Banking BRI menyediakan berbagai fitur seperti transfer antar rekening, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian voucher game, pembukaan rekening baru, pengajuan KTA, pengajuan kartu kredit, dan lain-lain.

6. Bagaimana jika gagal melakukan transaksi melalui Mobile Banking BRI atau SMS Banking BRI?

Jika gagal melakukan transaksi melalui Mobile Banking BRI atau SMS Banking BRI, pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar dan memiliki koneksi internet yang cukup stabil (jika menggunakan Mobile Banking BRI). Jika masih gagal, hubungi customer service BRI terdekat.

Cara Mengecek Saldo BRI di HP