Cara Menghapus Objek di PicsArt

>Salam Sohib EditorOnline! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat ingin menghapus objek yang ada dalam foto menggunakan aplikasi PicsArt? Tenang saja, dalam artikel ini kami akan memberikan tutorial tentang cara menghapus objek di PicsArt dengan mudah dan cepat.

Apa itu PicsArt?

PicsArt adalah aplikasi pengedit foto yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone baik di Android maupun iOS. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam editing foto mulai dari menggabungkan foto, menambahkan efek, hingga menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto.

Cara Menghapus Objek di PicsArt

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus objek di PicsArt:

  1. Buka aplikasi PicsArt di smartphone kamu, pilih foto yang ingin kamu edit, lalu klik tombol Edit.
  2. Pilih Alat Penghapus (Eraser) yang ada di bagian bawah aplikasi.
  3. Gunakan Alat Penghapus untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto. Kamu bisa menyesuaikan ukuran alat penghapus dan kekuatan penghapusan dengan menggeser slider yang ada di sebelah kanan.
  4. Dalam proses menghapus objek, kamu mungkin memerlukan fitur Zoom In dan Zoom Out. Kamu bisa menggunakan dua jari untuk melakukan zoom in dan zoom out.
  5. Jika kamu menghapus objek yang salah, kamu bisa membatalkannya dengan menggunakan Alat Pensil (Brush). Kamu juga bisa menggunakan fitur Undo dan Redo yang ada di bagian atas aplikasi.
  6. Setelah selesai menghapus objek, kamu bisa menyimpan hasil editan dengan klik tombol Save.

Cara Menghapus Objek yang Lebih Sulit

Jika objek yang ingin kamu hapus memiliki bentuk dan warna yang sama seperti latar belakang, kamu bisa menggunakan fitur Magic Eraser di PicsArt. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus objek secara otomatis. Berikut adalah cara menghapus objek yang lebih sulit menggunakan Magic Eraser:

  1. Buka aplikasi PicsArt di smartphone kamu, pilih foto yang ingin kamu edit, lalu klik tombol Edit.
  2. Pilih Alat Penghapus (Eraser) yang ada di bagian bawah aplikasi.
  3. Klik tombol Magic Eraser yang ada di sebelah kanan Alat Penghapus.
  4. Geser Alat Penghapus ke objek yang ingin kamu hapus. Aplikasi secara otomatis akan menghapus objek tersebut.
  5. Jika hasilnya masih kurang maksimal, kamu bisa menggunakan Alat Pensil (Brush) untuk memperbaikinya.
  6. Setelah selesai menghapus objek, kamu bisa menyimpan hasil editan dengan klik tombol Save.

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan saat menghapus objek di PicsArt:

  • Gunakan Alat Pensil (Brush) dan fitur Zoom In dan Zoom Out untuk menghapus objek yang lebih detail.
  • Jangan terlalu sering menggunakan fitur Undo dan Redo karena hal tersebut bisa memperlambat proses editing.
  • Gunakan Magic Eraser hanya untuk menghapus objek yang memiliki bentuk dan warna yang sama seperti latar belakang. Jangan digunakan untuk menghapus objek yang kompleks seperti manusia atau hewan.
  • Simpan foto asli dalam format RAW atau JPEG untuk keperluan editing ulang.
  • Gunakan fitur Clone Tool untuk menghilangkan bekas objek yang sudah dihapus.
TRENDING 🔥  Cara Menambah Nada Dering WA

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah PicsArt gratis? Ya, PicsArt dapat diunduh dan digunakan secara gratis di Google Play Store dan App Store. Namun, terdapat fitur yang hanya bisa diakses dengan berlangganan PicsArt Gold.
Apakah PicsArt aman untuk digunakan? Ya, PicsArt aman untuk digunakan. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya.
Apakah PicsArt bisa digunakan di PC? Ya, PicsArt juga tersedia dalam versi PC. Kamu bisa mengunduhnya di situs resmi PicsArt.
Apakah PicsArt hanya bisa digunakan untuk menghapus objek? Tidak, PicsArt juga memiliki berbagai macam fitur editing foto lainnya seperti menambahkan efek, menggabungkan foto, dan sebagainya.

Sekian tutorial tentang cara menghapus objek di PicsArt. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam melakukan editing foto. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini kepada teman-teman kamu yang juga tertarik dalam dunia fotografi.

Cara Menghapus Objek di PicsArt