Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu pengguna smartphone Xiaomi yang ingin merubah tampilan emoji menjadi seperti iPhone? Jika iya, kamu tidak perlu khawatir karena tutorial berikut akan memberikan cara mudah dan cepat untuk melakukan hal tersebut. Tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, kamu bisa memiliki emoji iPhone di dalam smartphone Android Xiaomi kamu.

Apa itu Emoji?

Emoji adalah gambar atau simbol yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan atau emosi ketika menulis pesan untuk seseorang. Emoji menggantikan kata-kata dalam beberapa situasi dan lebih mudah dipahami oleh banyak orang. Emoji pertama kali diperkenalkan di Jepang dan sekarang sudah menjadi pengungkap perasaan dalam pesan teks di seluruh dunia.

Apa Perbedaan Emoji Xiaomi dan Emoji iPhone?

Pada dasarnya, emoji pada setiap smartphone memiliki desain yang berbeda-beda. Emoji Xiaomi memiliki desain yang berbeda dari emoji iPhone. Jika kamu ingin mengubah tampilan emoji Xiaomi menjadi seperti iPhone, maka kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-Langkah Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone

Langkah 1: Download TTF File Font iPhone Emoji

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh file .ttf font iPhone emoji. File ini bisa kamu temukan di internet dengan mudah. Jika kamu menggunakan laptop, kamu bisa melakukan pencarian di Google dan download file tersebut. Jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi, kamu bisa langsung mengunduhnya di smartphone kamu.

Langkah 2: Salin File TTF Font iPhone Emoji

Setelah kamu berhasil mengunduh file .ttf font iPhone emoji. Kamu perlu menyalin file tersebut. Kamu bisa menggunakan kabel data atau transfer file melalui bluetooth dari laptop ke smartphone Xiaomi kamu. Atau jika kamu mengunduh file langsung pada smartphone kamu, kamu bisa menyimpannya di folder yang mudah ditemukan.

Langkah 3: Masukkan File TTF Font iPhone Emoji ke Folder Xiaomi

Setelah kamu menyalin file .ttf font iPhone emoji, kamu perlu memasukkannya ke dalam folder Xiaomi. Kamu bisa membuka aplikasi File Manager yang ada pada smartphone Xiaomi kamu dan mencari folder “MIUI” dan kemudian “Theme”. Selanjutnya, kamu bisa mencari folder “Font” dan pastikan file .ttf font iPhone emoji sudah berada di dalam folder tersebut.

Langkah 4: Ubah Font Default Xiaomi Menjadi Font iPhone Emoji

Setelah file .ttf font iPhone emoji sudah berada di dalam folder “Font”, kamu perlu mengubah font default Xiaomi menjadi font iPhone emoji. Kamu bisa menuju ke menu “Settings” → “Display” → “Font” → “Font Style” dan pilih font “iPhone Emoji”. Setelah itu, restart smartphone kamu dan kamu akan melihat tampilan emoji seperti iPhone di dalam smartphone Xiaomi kamu.

TRENDING 🔥  Cara Cek Data Tri - Mengetahui Kuota dan Pulsa pada Kartu Tri

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan Jawaban
Apakah tutorial ini aman untuk diikuti? Ya, tutorial ini aman untuk diikuti.
Apakah saya perlu me-root smartphone Xiaomi saya? Tidak, kamu tidak perlu me-root smartphone Xiaomi kamu untuk melakukan tutorial ini.
Apakah saya perlu mengunduh aplikasi tambahan? Tidak, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan tutorial ini.

Kesimpulan

Itulah cara mudah dan cepat mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa memiliki tampilan emoji seperti iPhone di smartphone Xiaomi kamu. Jangan lupa untuk mengunduh file .ttf font iPhone emoji terlebih dahulu dan mengikuti semua langkah dengan benar untuk hasil yang optimal.

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi