Cara Mengukur BH: Panduan Praktis dan Terpercaya

>Salam hangat untuk Sohib EditorOnline dan seluruh pembaca setia. Apakah Anda merasa kesulitan dalam mengukur ukuran BH? Jangan khawatir, kami hadir dengan panduan praktis dan terpercaya untuk membantu Anda dalam mengukur ukuran BH dengan benar. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang harus Anda lakukan dalam mengukur ukuran BH. Mari kita simak bersama-sama.

1. Pahami faktor-faktor penentu ukuran BH

Sebelum memulai mengukur ukuran BH, penting untuk memahami faktor-faktor penentu ukuran BH. Faktor-faktor tersebut meliputi lingkar bawah payudara, lingkar atas payudara, dan ukuran cup.

Lingkar bawah payudara diukur di bawah payudara, sementara lingkar atas payudara diukur pada bagian tertinggi dari payudara. Sedangkan, ukuran cup diukur dengan mengurangi lingkar bawah payudara dari lingkar atas payudara. Dalam mengukur ukuran BH, ketiganya saling terkait dan harus diukur dengan benar untuk mendapatkan hasil yang akurat.

2. Pilih waktu dan momen yang tepat

Jangan lakukan pengukuran pada saat menstruasi, karena ukuran payudara dapat berubah selama siklus menstruasi. Sebaiknya, lakukan pengukuran satu minggu setelah menstruasi selesai. Pastikan juga Anda dalam keadaan santai dan tidak sedang dalam kondisi stres atau terburu-buru.

3. Siapkan alat ukur yang tepat

Persiapkan alat ukur yang tepat, seperti pita pengukur atau jangka sorong. Pastikan alat ukur tersebut dapat mengukur dengan akurat dan memiliki angka yang jelas dan mudah dibaca. Anda juga dapat menggunakan kalkulator atau aplikasi pengukur online untuk memudahkan pengukuran.

4. Ukur lingkar bawah payudara

Langkah pertama dalam mengukur ukuran BH adalah mengukur lingkar bawah payudara. Caranya adalah dengan meletakkan pita pengukur tepat di bawah payudara dan dengan memastikan bahwa pita pengukur sejajar dan tidak miring. Ukur lingkar bawah payudara dan catat ukurannya.

5. Ukur lingkar atas payudara

Langkah berikutnya adalah mengukur lingkar atas payudara. Caranya adalah dengan meletakkan pita pengukur tepat pada bagian tertinggi dari payudara. Pastikan pita pengukur sejajar dan tidak miring. Ukur lingkar atas payudara dan catat ukurannya.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah lingkar payudara harus diukur saat dalam keadaan terangkat atau tidak? Lingkar payudara harus diukur saat dalam keadaan terangkat, karena hal ini akan mempengaruhi ukuran cup.
2 Apakah harus memakai BH saat mengukur ukuran BH? Tidak harus, tetapi jika ingin mendapatkan ukuran yang lebih akurat, sebaiknya memakai BH yang sesuai dengan ukuran payudara Anda.
3 Apakah ukuran payudara dapat berubah seiring waktu? Ya, ukuran payudara dapat berubah seiring waktu, terutama saat masa pubertas, kehamilan, atau menopause.
TRENDING 🔥  Cara Melihat Kunci Jawaban Google Form di HP

6. Ukur ukuran cup

Setelah mengukur lingkar bawah payudara dan lingkar atas payudara, langkah selanjutnya adalah mengukur ukuran cup. Caranya adalah dengan mengurangi lingkar bawah payudara dari lingkar atas payudara. Periksa tabel ukuran cup untuk menentukan ukuran cup yang sesuai.

7. Kenali tanda-tanda BH yang terlalu kecil atau terlalu besar

Setelah mengetahui ukuran BH Anda, penting untuk memilih BH yang tepat. BH yang terlalu kecil dapat membuat payudara terasa sesak dan tidak nyaman. Sedangkan, BH yang terlalu besar dapat membuat payudara tidak terangkat dengan baik dan tidak memberikan dukungan yang cukup.

8. Pilih jenis BH yang sesuai

Terdapat berbagai jenis BH yang dapat dipilih, seperti BH dengan tali bahu, tanpa tali bahu, dan push-up. Pilih jenis BH yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya berpakaian Anda.

9. Tes BH sebelum membeli

Sebelum membeli BH, pastikan untuk menguji BH tersebut dengan memakainya dan melakukan gerakan-gerakan untuk memeriksa kenyamanan dan dukungan yang diberikan oleh BH tersebut.

10. Perhatikan bahan dan kualitas BH

Pilih BH dengan bahan yang nyaman dan berkualitas baik untuk memastikan kenyamanan dan daya tahan yang lebih lama.

11. Jangan jadikan ukuran BH sebagai ukuran kecantikan

Ukuran BH bukanlah ukuran kecantikan. Setiap wanita memiliki kecantikan yang unik dan tidak harus ditentukan oleh ukuran payudara atau ukuran BH.

12. Pilih warna BH yang sesuai dengan kulit Anda

Pilih warna BH yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk menghindari terlihatnya kain BH melalui pakaian.

13. Jangan takut untuk mencoba berbagai merk dan model BH

Cobalah berbagai merk dan model BH untuk mencari yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

14. Perhatikan ukuran BH saat kehilangan atau menambah berat badan

Ukuran BH dapat berubah saat kehilangan atau menambah berat badan, sehingga penting untuk mengukur ulang ukuran BH secara berkala.

15. Perhatikan lingkar BH saat membeli bralette

Bralette dapat memiliki ukuran lingkar yang berbeda dari BH biasa, sehingga pastikan untuk memeriksa ukuran lingkar saat membeli bralette.

16. Pilih BH yang bisa diatur

Pilih BH yang bisa diatur untuk memudahkan penyesuaian dan memastikan kenyamanan yang lebih baik.

17. Perhatikan tanda-tanda BH yang harus diganti

Perhatikan tanda-tanda BH yang harus diganti, seperti elastic yang kendur atau kain yang sudah rusak. Ganti BH secara berkala untuk memastikan kenyamanan dan dukungan yang baik.

18. Perhatikan pemilihan pakaian yang sesuai dengan BH

Pilih pakaian yang sesuai dengan jenis BH yang digunakan untuk memastikan tampilan yang cantik dan nyaman.

19. Jangan terlalu memaksakan diri untuk memakai BH

Jika merasa tidak nyaman dengan BH, jangan terlalu memaksakan untuk memakainya. Ada berbagai pilihan alternatif pakaian dalam seperti camisole atau tank top yang juga dapat memberikan dukungan yang cukup.

20. Kesimpulan

Mengukur ukuran BH dapat menjadi hal yang sulit, namun dengan beberapa tips dan trik di atas, Anda dapat mengukur ukuran BH dengan benar dan memilih BH yang tepat untuk memberikan kenyamanan dan dukungan pada payudara Anda. Jangan lupa untuk mengganti BH secara berkala dan memilih pakaian yang sesuai dengan jenis BH yang digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Cara Mengukur BH: Panduan Praktis dan Terpercaya