Cara Mengukur Bra dengan Tangan: Panduan Lengkap

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu sering merasa kesulitan saat mencari ukuran bra yang pas? Ternyata, mengukur bra dengan tangan bisa menjadi solusi yang efektif untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Namun, bagaimana cara mengukur bra dengan tangan yang benar? Simak panduan lengkap berikut ini!

1. Kenali Ukuran Bra yang Tepat

Sebelum memulai mengukur bra dengan tangan, kamu perlu mengetahui ukuran bra yang tepat untukmu. Ukuran bra terdiri dari dua angka yang menunjukkan lingkar dada dan satu huruf yang menunjukkan ukuran cup. Perlu diingat bahwa ukuran bra dapat berbeda-beda tergantung merek dan modelnya.

Untuk mengukur lingkar dada, gunakan pita pengukur dan ukur di bagian bawah payudara. Pastikan pita pengukur berada sejajar dengan tanah dan tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Ukuran lingkar dada yang dihasilkan akan menentukan ukuran bra yang tepat untukmu.

1.1 Ukuran Bra yang Tepat untuk Lingkar Dada 70-80 cm

Jika hasil pengukuran lingkar dadamu adalah antara 70-80 cm, maka ukuran bra yang tepat untukmu adalah 32-36.

Ukuran cupnya pun dapat berbeda-beda, tergantung pada bentuk dan ukuran payudaramu. Cara mengukur bra dengan tangan ini dapat membantumu mengetahui ukuran cup yang tepat.

1.2 Ukuran Bra yang Tepat untuk Lingkar Dada 80-90 cm

Jika hasil pengukuran lingkar dadamu adalah antara 80-90 cm, maka ukuran bra yang tepat untukmu adalah 36-40.

Ingat, ukuran cupnya dapat berbeda-beda tergantung pada ukuran dan bentuk payudaramu. Tak perlu khawatir, cara mengukur bra dengan tangan akan membantumu menentukan ukuran cup yang tepat.

1.3 Ukuran Bra yang Tepat untuk Lingkar Dada 90-100 cm

Jika hasil pengukuran lingkar dadamu adalah antara 90-100 cm, maka ukuran bra yang tepat untukmu adalah 40-44.

Ingat, ukuran cupnya dapat bervariasi tergantung pada bentuk dan ukuran payudaramu. Cara mengukur bra dengan tangan bisa membantumu menentukan ukuran cup yang tepat.

1.4 Ukuran Bra yang Tepat untuk Lingkar Dada di atas 100 cm

Jika lingkar dada yang diukur lebih dari 100 cm, maka ukuran bra yang tepat untukmu adalah 44 ke atas.

Ukuran cupnya dapat berbeda-beda, tergantung pada bentuk dan ukuran payudaramu. Pastikan mengukur bra dengan tangan secara hati-hati untuk mendapatkan ukuran cup yang tepat.

2. Siapkan Alat Pengukur

Sebelum mengukur bra dengan tangan, kamu perlu menyiapkan alat pengukur yang tepat. Gunakan pita pengukur khusus bra atau gunakan pita pengukur biasa yang bisa diandalkan untuk mengukur lingkar dada dan ukuran cup. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kalkulator untuk memudahkan perhitungan.

TRENDING 🔥  Berikut Ini yang Tidak Termasuk Cara Merealisasikan Sikap Syaja'ah Adalah

3. Cara Mengukur Bra dengan Tangan

Berikut adalah cara mengukur bra dengan tangan yang benar untuk mendapatkan ukuran yang tepat:

3.1 Mengukur Lingkar Dada

Pertama-tama, kamu perlu mengukur lingkar dadamu dengan pita pengukur. Berdiri tegak dan tarik pita pengukur di bawah payudara, pastikan pita pengukur sejajar dengan tanah dan tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

Lingkar Dada (cm) Ukuran Bra
63-67 30
68-72 32
73-77 34
78-82 36
83-87 38
88-92 40
93-97 42
98-102 44
103-107 46
108-112 48

3.2 Mengukur Ukuran Cup

Selanjutnya, kamu perlu mengukur ukuran cup. Tarik pita pengukur dari bagian paling belakang payudara, lalu melintasi puting dan kembali ke bagian belakang payudara, pastikan pita pengukur tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Perhatikan angka yang ada di pita pengukur. Ukuran cup dihitung dengan mengurangi hasil pengukuran lingkar dada dengan hasil pengukuran ukuran cup.

Contoh: Jika lingkar dadamu adalah 80 cm dan hasil pengukuran ukuran cup adalah 95 cm, maka ukuran cup yang tepat untukmu adalah 95-80=15 cm atau cup C.

4. FAQ

4.1 Apakah Saya Bisa Mengukur Bra dengan Tangan?

Tentu saja! Cara mengukur bra dengan tangan cukup mudah dan efektif. Dengan mengukur bra dengan tangan, kamu bisa mendapatkan ukuran yang tepat dan nyaman.

4.2 Berapa Sering Saya Harus Mengukur Bra dengan Tangan?

Idealnya, kamu sebaiknya mengukur bra dengan tangan setiap 6 bulan sekali untuk memastikan ukuran bra yang digunakan masih sesuai dengan perubahan bentuk payudara yang mungkin terjadi.

4.3 Apakah Ukuran Bra Sama Untuk Semua Merek?

Tidak. Ukuran bra dapat berbeda-beda tergantung merek dan modelnya. Oleh karena itu, pastikan untuk mengukur bra dengan tangan secara hati-hati dan menyesuaikan dengan merek dan model bra yang ingin dibeli.

4.4 Apakah Mengukur Bra dengan Tangan Aman?

Mengukur bra dengan tangan tidak merusak payudara, selama dilakukan dengan benar dan tidak terlalu kasar. Hindari mengukur bra dengan tangan secara tergesa-gesa dan selalu gunakan pita pengukur yang tepat untuk hasil yang akurat.

Nah, itulah cara mengukur bra dengan tangan yang benar. Semoga panduan ini bisa membantumu menemukan ukuran bra yang tepat dan nyaman. Selamat mencoba!

Cara Mengukur Bra dengan Tangan: Panduan Lengkap