Cara Menyimpan Video di IG

>Hello Sohib EditorOnline, selamat datang di artikel kami tentang cara menyimpan video di IG. Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video secara instan. Namun, anggaplah Anda ingin menyimpan video favorit Anda dari IG, apa yang harus dilakukan? Di artikel ini, kami akan membahas cara menyimpan video di IG dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi Eksternal

Salah satu cara untuk menyimpan video di IG adalah dengan menggunakan aplikasi eksternal. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video dari IG. Aplikasi seperti InstaSave, Video Downloader for Instagram, dan FastSave adalah beberapa contohnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi tersebut dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda.
  3. Cari video yang ingin Anda simpan dan klik pada opsi “Salin Tautan”.
  4. Pastikan aplikasi Anda sudah mendeteksi tautan tersebut dan klik “Unduh”.
  5. Video akan disimpan di galeri telepon Anda.

FAQ:

Pertanyaan Jawaban
Apakah ada aplikasi lain yang bisa saya gunakan? Ya, masih banyak aplikasi yang dapat Anda temukan di Google Play Store.
Apakah aman menggunakan aplikasi seperti ini? Sebaiknya Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan bereputasi baik untuk menghindari risiko malware atau virus.

2. Menggunakan Fitur Bawaan IG

Selain menggunakan aplikasi eksternal, Anda juga dapat menyimpan video dari IG dengan fitur bawaan IG sendiri. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk video yang diunggah oleh akun publik. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka IG dan cari video yang ingin disimpan.
  2. Klik opsi “Bagikan” yang terletak di bawah video.
  3. Pilih “Salin Tautan”.
  4. Buka browser dan kunjungi situs downloadgram.com.
  5. Masukkan tautan video yang sudah Anda salin tadi.
  6. Klik “Unduh” dan video akan disimpan di galeri telepon Anda.

FAQ:

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya perlu mendaftar untuk menggunakan downloadgram.com? Tidak, Anda tidak perlu mendaftar untuk menggunakan situs tersebut.
Apakah situs tersebut aman? Downloadgram.com adalah situs yang aman dan terpercaya. Namun, Anda tetap harus berhati-hati saat menggunakan situs-situs yang mirip.

3. Menggunakan Layanan Tersedia

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan layanan yang tersedia untuk menyimpan video dari IG. Ada banyak layanan yang tersedia, seperti InstaDownloader, SaveIG, atau DownloadGram. Namun, ada baiknya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan layanan tersebut aman untuk digunakan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs web layanan tersebut.
  2. Masukkan tautan video dari IG yang ingin disimpan.
  3. Klik “Unduh” dan video akan disimpan di galeri telepon Anda.
TRENDING 🔥  Cara Buat Background Zoom di HP

FAQ:

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya harus membayar untuk menggunakan layanan tersebut? Tidak, sebagian besar layanan tersebut gratis untuk digunakan.
Apakah layanan tersebut aman untuk digunakan? Sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan layanan tersebut aman untuk digunakan. Pastikan Anda tidak memberikan informasi pribadi atau rahasia saat menggunakan layanan tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk menyimpan video di IG. Anda dapat menggunakan aplikasi eksternal, fitur bawaan IG, atau layanan yang tersedia. Namun, pastikan Anda memilih cara yang terpercaya dan aman untuk digunakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Menyimpan Video di IG