Cara Menyimpan Video IG dengan Musik

>Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah kebingungan bagaimana cara menyimpan video Instagram (IG) dengan musik? Sebenarnya, hal tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah! Pada artikel ini, akan dibahas langkah-langkah dan tips untuk menyimpan video IG dengan musik. Yuk, simak!

Apa Itu Video IG dengan Musik?

Video IG dengan musik adalah video yang diunggah di Instagram dan mempunyai musik pada konten video tersebut. Biasanya, konten video tersebut adalah video pendek atau story yang mempunyai durasi yang singkat dan musik yang menarik. Video ini sangat populer di kalangan pengguna Instagram.

Apa saja alasan orang membuat video IG dengan musik?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang membuat video IG dengan musik:

Alasan Keterangan
Untuk kepentingan pribadi Biasanya, orang membuat video ini untuk diunggah ke Instagram story dan memberitahu orang tentang kegiatan yang lagi dilakukan hari ini.
Untuk promosi Video ini juga dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau usaha seseorang kepada pengikutnya di Instagram.
Untuk bersosialisasi Video tersebut dapat membuat pengguna Instagram merasa lebih dekat dengan keluarga atau teman-temannya.

Bagaimana Cara Menyimpan Video IG dengan Musik?

1. Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menyimpan video IG dengan musik adalah mengunduh aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama “Video Downloader for Instagram”, yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

2. Buka Aplikasi Instagram

Buka aplikasi Instagram dan buka video yang ingin disimpan. Setelah itu, klik ikon titik tiga di atas video dan klik “Salin Tautan”.

3. Buka Aplikasi Video Downloader for Instagram

Buka aplikasi “Video Downloader for Instagram” dan tempelkan tautan yang telah disalin ke kolom yang tersedia.

4. Pilih Kualitas Video dan Unduh

Setelah itu, pilih kualitas video dan klik “Unduh”. Tunggu proses unduhan selesai dan video akan tersimpan di galeri telepon kamu.

Bagaimana Cara Menyimpan Video IG dengan Musik Tanpa Aplikasi?

1. Buka Instagram di Browser

Langkah pertama adalah membuka Instagram di browser. Kemudian buka video yang ingin kamu simpan.

2. Salin Kode Sumber Video

Klik kanan pada video dan pilih “Tampilan Halaman Sumber” atau “Tampilan Kode Sumber”. Salin kode sumber video tersebut.

TRENDING 🔥  Sebutkan Cara Melempar Bola dalam Permainan Bola Basket

3. Buka Notepad

Buka notepad atau aplikasi teks editor lainnya dan tempelkan kode sumber video.

4. Salin Link Musik

Cari link musik yang ingin kamu gunakan sebagai latar belakang video dan salin link tersebut.

5. Unduh Video dan Musik

Buka aplikasi pengedit video, seperti Adobe Premiere Pro atau Filmora dan unduh video yang telah kamu simpan sebelumnya. Setelah itu, tambahkan link musik ke aplikasi pengedit video dan gabungkan dengan video yang telah kamu unduh tadi.

Tips Untuk Membuat Video IG dengan Musik yang Menarik

1. Pilih Musik yang Sesuai

Pilih musik yang cocok dengan isi video atau mood yang ingin ditampilkan. Sebagai contoh, jika video kamu masih tentang suasana liburan, kamu bisa menggunakan lagu-lagu dengan nuansa tropis atau bersemangat.

2. Buatlah Video yang Singkat dan Padat

Video dengan durasi yang singkat dan padat lebih mudah diterima oleh penonton Instagram. Buat video yang mempunyai durasi sekitar 15-30 detik dan sesuaikan dengan isi dari video tersebut.

3. Pilih Filter yang Tepat

Pilih filter yang tepat untuk video kamu. Filter dapat membuat video kamu menjadi lebih menarik dan dapat meningkatkan kualitas video.

4. Buat Judul yang Menarik

Buat judul video yang menarik dan catchy, agar orang-orang tertarik untuk menonton video kamu hingga selesai.

5. Gunakan Hashtags

Gunakan hashtag yang relevan dan populer di Instagram agar video kamu lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya.

Kesimpulan

Itulah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menyimpan video IG dengan musik. Kamu juga dapat melakukan hal tersebut tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Selain itu, terdapat beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk membuat video IG dengan musik yang menarik dan membuat pengguna Instagram tertarik untuk menonton video kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!

FAQ

1. Apakah saya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video IG dengan musik?

Ya, kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video IG dengan musik.

2. Apakah saya bisa menyimpan video IG dengan musik tanpa aplikasi pihak ketiga?

Ya, kamu juga dapat menyimpan video IG dengan musik tanpa aplikasi pihak ketiga dengan menggunakan aplikasi pengedit video.

3. Apakah saya dapat menggunakan musik dari penyanyi terkenal?

Kamu dapat menggunakan musik dari penyanyi terkenal, tetapi pastikan kamu memiliki izin untuk menggunakan musik tersebut. Beberapa musik mungkin mempunyai hak cipta yang harus diperhatikan.

Cara Menyimpan Video IG dengan Musik