Cara Merekam Zoom di HP

>Hello Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat ingin merekam Zoom meeting menggunakan HP? Tenang saja, kamu tidak sendirian! Rupanya, banyak orang yang mengalami masalah yang sama seperti Anda. Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara merekam Zoom di HP dengan mudah dan cepat.

Apa itu Zoom?

Sebelum kita membahas tentang cara merekam zoom di hp, mari kita bahas terlebih dahulu tentang Zoom. Zoom adalah salah satu aplikasi video conference yang populer saat ini. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk melakukan pertemuan virtual dengan mudah dan cepat. Zoom menyediakan berbagai macam fitur seperti screen sharing, whiteboard, breakout room dan lain sebagainya.

Kenapa Perlu Merekam Zoom?

Merekam Zoom sangat penting untuk beberapa hal seperti untuk review ulang pertemuan, referensi untuk teman atau rekan kerja, atau mungkin untuk disimpan sebagai dokumentasi atau bukti dalam sebuah rapat atau meeting. Selain itu, merekam Zoom juga sangat membantu bagi kita yang memiliki jadwal yang padat dan sulit untuk menghadiri pertemuan secara langsung.

Perlengkapan yang Dibutuhkan

Sebelum kita lanjut ke cara merekam zoom di hp, ada beberapa hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Pertama, pastikan kamu telah memiliki akun Zoom dan telah mengunduh aplikasi Zoom di HP. Kedua, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Terakhir, pastikan kamu memiliki perekam layar di HP kamu.

1. Merekam Zoom Menggunakan Perekam Layar Bawaan HP

Jika kamu menggunakan HP Android, HP kamu mungkin telah dilengkapi dengan aplikasi perekam layar bawaan. Berikut adalah langkah-langkah merekam Zoom di HP menggunakan perekam layar bawaan:

Langkah-langkah
1. Buka aplikasi Zoom di HP kamu
2. Mulai pertemuan Zoom
3. Aktifkan perekam layar
4. Rekam layar HP kamu selama pertemuan Zoom berlangsung
5. Selesai merekam dan simpan rekaman ke galeri HP kamu

Dengan cara ini, kamu dapat merekam Zoom di HP kamu tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Namun, aplikasi perekam layar bawaan HP tidak selalu tersedia di semua jenis HP. Jadi, jika kamu tidak memiliki aplikasi perekam layar bawaan di HP kamu, kamu dapat mencoba cara selanjutnya.

2. Merekam Zoom Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Jika HP kamu tidak memiliki aplikasi perekam layar bawaan, kamu dapat mengunduh aplikasi perekam layar dari toko aplikasi di HP kamu. Berikut adalah langkah-langkah merekam Zoom di HP menggunakan aplikasi perekam layar:

TRENDING 🔥  Bagaimana Cara Menyelesaikan Masalah Bersama Sesuai Nilai-Nilai Pancasila
Langkah-langkah
1. Unduh dan instal aplikasi perekam layar di HP kamu
2. Buka aplikasi perekam layar
3. Buka aplikasi Zoom di HP kamu
4. Mulai pertemuan Zoom
5. Aktifkan perekam layar
6. Rekam layar HP kamu selama pertemuan Zoom berlangsung
7. Selesai merekam dan simpan rekaman ke galeri HP kamu

Ada beberapa aplikasi perekam layar yang dapat kamu gunakan, seperti DU Recorder, AZ Screen Recorder, Mobizen Screen Recorder, dan banyak lagi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Zoom dapat merekam pertemuan secara otomatis?

Iya, Zoom memiliki fitur merekam otomatis yang dapat diaktifkan oleh host atau pemilik pertemuan. Fitur ini berguna jika host ingin merekam setiap sesi pertemuan secara otomatis dan tanpa perlu melakukan perekaman manual.

2. Apa format file rekaman Zoom?

Format file rekaman Zoom adalah .mp4 atau .m4a untuk audio.

3. Apakah ada fitur merekam Zoom di versi gratis?

Iya, Zoom memiliki fitur merekam di versi gratis. Namun, terdapat batasan waktu 40 menit untuk setiap pertemuan.

4. Apakah merekam Zoom legal?

Merekam Zoom legal jika kamu bertanya izin pada peserta atau host pertemuan sebelum merekam. Namun, jika kamu merekam pertemuan tanpa izin, itu dapat dianggap sebagai pelanggaran privasi.

5. Apakah kita bisa merekam Zoom di laptop atau komputer juga?

Iya, kamu bisa merekam Zoom di laptop atau komputer menggunakan aplikasi perekam layar seperti OBS atau Camtasia.

Sekian artikel tentang cara merekam Zoom di HP. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam merekam setiap pertemuan Zoom yang lebih mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu mematuhi etika dalam penggunaan fitur merekam Zoom. Terima kasih telah membaca!

Cara Merekam Zoom di HP