Cara Setor Tunai ATM Mandiri: Panduan Lengkap

>Hello Sohib EditorOnline, thank you for taking the time to read this journal article about cara setor tunai atm mandiri. In this article, we will discuss everything you need to know about depositing cash using an ATM machine from Mandiri Bank, one of the largest banks in Indonesia.

Apa itu Cara Setor Tunai ATM Mandiri?

Cara Setor Tunai ATM Mandiri merupakan layanan dari Bank Mandiri yang memungkinkan nasabah untuk melakukan setoran tunai di mesin ATM Mandiri. Dengan cara ini, nasabah tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan setoran tunai, cukup pergi ke mesin ATM Mandiri terdekat.

Setoran tunai menggunakan mesin ATM Mandiri sangat mudah dan cepat dilakukan, sehingga sangat cocok bagi nasabah yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk datang ke bank.

Setoran tunai juga sangat aman dilakukan melalui mesin ATM Mandiri. Mesin ATM Mandiri dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih, sehingga nasabah tidak perlu khawatir kehilangan uang atau data pribadi.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara setor tunai ATM Mandiri, mulai dari persyaratan yang harus dipenuhi, langkah-langkahnya, hingga FAQ yang sering ditanyakan.

Berikut ini adalah panduan lengkap cara setor tunai ATM Mandiri.

Persyaratan Cara Setor Tunai ATM Mandiri

Sebelum melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah, yaitu:

Persyaratan Keterangan
Nomor rekening Nasabah harus memiliki nomor rekening Bank Mandiri yang masih aktif dan terdaftar di sistem Bank Mandiri
ATM Mandiri Nasabah harus memiliki kartu ATM Mandiri yang masih aktif dan terdaftar di sistem Bank Mandiri
Uang tunai Nasabah harus memiliki uang tunai yang akan disetor ke rekening Bank Mandiri

Jika nasabah telah memenuhi persyaratan di atas, langkah selanjutnya adalah melakukan setoran tunai menggunakan mesin ATM Mandiri. Berikut ini adalah langkah-langkah cara setor tunai ATM Mandiri.

Langkah-langkah Cara Setor Tunai ATM Mandiri

1. Masukkan kartu ATM Mandiri

Langkah pertama dalam melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri adalah memasukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin ATM Mandiri.

Pastikan kartu ATM Mandiri yang dimasukkan masih aktif dan terdaftar di sistem Bank Mandiri. Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa kartu ATM Mandiri sebelum memasukkannya ke mesin ATM Mandiri.

2. Masukkan PIN ATM

Setelah memasukkan kartu ATM Mandiri, langkah selanjutnya adalah memasukkan PIN ATM. Pastikan PIN ATM yang dimasukkan benar dan sesuai, untuk menghindari penyalahgunaan kartu ATM Mandiri.

Jika nasabah lupa dengan PIN ATM, silakan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk mereset PIN ATM.

3. Pilih menu Setor Tunai

Setelah masuk ke menu utama mesin ATM Mandiri, pilih menu Setor Tunai untuk melakukan setoran tunai ke rekening Bank Mandiri.

TRENDING 🔥  Cara Menggambar BT21 RJ

Menu Setor Tunai biasanya terletak di menu teratas atau menu pertama pada layar mesin ATM Mandiri.

4. Masukkan jumlah uang tunai

Jumlah uang tunai yang akan disetor dapat dimasukkan menggunakan tombol angka pada mesin ATM Mandiri.

Pastikan jumlah uang tunai yang dimasukkan benar dan sesuai dengan yang dimiliki. Jangan lupa untuk mengecek uang tunai yang dimasukkan agar tidak terjadi kesalahan dan kerugian.

5. Verifikasi jumlah uang tunai

Setelah memasukkan jumlah uang tunai, mesin ATM Mandiri akan menampilkan jumlah uang tunai yang akan disetor. Pastikan jumlah uang tunai yang ditampilkan benar dan sesuai dengan jumlah yang dimasukkan.

6. Masukkan uang tunai ke dalam mesin

Setelah memasukkan jumlah uang tunai dan verifikasi jumlah uang tunai, langkah selanjutnya adalah memasukkan uang tunai ke dalam mesin ATM Mandiri.

Uang tunai yang dimasukkan harus dalam kondisi yang baik dan tidak rusak. Jika uang tunai yang dimasukkan rusak atau cacat, mesin ATM Mandiri akan menolak setoran tunai.

7. Verifikasi setoran tunai

Setelah memasukkan uang tunai ke dalam mesin ATM Mandiri, mesin ATM Mandiri akan menampilkan jumlah uang tunai yang telah di-setor. Pastikan jumlah uang tunai yang ditampilkan benar dan sesuai dengan jumlah uang tunai yang telah dimasukkan.

8. Selesai

Setelah melakukan semua langkah di atas, nasabah telah berhasil melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri. Nasabah akan mendapatkan bukti setoran tunai dalam bentuk struk dari mesin ATM Mandiri.

Jangan lupa untuk merapikan uang tunai yang belum disetor dan membawa struk setoran tunai sebagai bukti bahwa uang tunai telah disetor ke rekening Bank Mandiri.

FAQ Cara Setor Tunai ATM Mandiri

1. Apakah biaya setor tunai ATM Mandiri?

Tidak ada biaya yang dikenakan nasabah untuk melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri. Setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri adalah layanan gratis dari Bank Mandiri.

2. Apakah terdapat limit setoran tunai ATM Mandiri?

Ya, terdapat limit setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri. Limit setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri adalah Rp 25.000.000 per hari.

Jika nasabah ingin melakukan setoran tunai lebih dari Rp 25.000.000 per hari, nasabah dapat datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan setoran tunai.

3. Apakah uang tunai yang rusak dapat disetor melalui mesin ATM Mandiri?

Tidak, uang tunai yang rusak atau cacat tidak dapat disetor melalui mesin ATM Mandiri.

Uang tunai yang akan disetor harus dalam kondisi yang baik dan tidak rusak, agar tidak terjadi penolakan setoran tunai oleh mesin ATM Mandiri.

4. Apakah setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri aman?

Ya, setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri sangat aman dilakukan. Mesin ATM Mandiri dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih, sehingga nasabah tidak perlu khawatir kehilangan uang atau data pribadi.

Bank Mandiri juga menjamin keamanan setoran tunai nasabah melalui mesin ATM Mandiri, dengan memberikan bukti setoran tunai dalam bentuk struk setoran tunai.

5. Apakah nasabah dapat melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri 24 jam?

Ya, nasabah dapat melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri dapat dilakukan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang Bank Mandiri.

Demikianlah panduan lengkap cara setor tunai ATM Mandiri. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan setoran tunai melalui mesin ATM Mandiri.

Cara Setor Tunai ATM Mandiri: Panduan Lengkap