Cara Setor Tunai di ATM BNI

>Halo Sohib EditorOnline, kali ini kita akan membahas tentang cara setor tunai di ATM BNI. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI memiliki banyak pilihan layanan dan fitur yang mempermudah nasabah dalam bertransaksi, termasuk setor tunai.

Kenapa Harus Setor Tunai di ATM BNI?

Sebelum kita membahas cara setor tunai di ATM BNI, ada baiknya kita mengetahui keuntungan atau alasan mengapa harus menggunakan layanan ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa setor tunai di ATM BNI merupakan pilihan yang tepat:

1. Praktis dan Cepat

Dengan setor tunai di ATM BNI, Anda tidak perlu lagi mengantre di teller atau membawa uang tunai ke cabang BNI terdekat. Proses setor tunai dapat dilakukan dengan cepat dan praktis, sehingga mempermudah transaksi Anda.

2. Tersedia 24 Jam

Layanan setor tunai di ATM BNI tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat melakukan transaksi kapan saja, tanpa harus terikat dengan jam operasional cabang BNI.

3. Aman dan Terpercaya

ATM BNI dilengkapi dengan keamanan yang ketat, sehingga nasabah tidak perlu khawatir kehilangan uang atau kartu ATM. Selain itu, BNI juga sudah terkenal sebagai bank yang terpercaya dan memiliki sistem yang handal.

Cara Setor Tunai di ATM BNI

Berikut adalah langkah-langkah cara setor tunai di ATM BNI:

1. Masukkan Kartu ATM

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI. Pastikan kartu ATM yang Anda gunakan masih aktif dan sesuai dengan rekening yang akan digunakan untuk setor tunai.

2. Masuk ke Menu Setor Tunai

Pada tampilan menu ATM, pilih menu “Setor Tunai” atau “Deposit”. Menu ini biasanya terdapat pada bagian utama tampilan menu ATM.

3. Masukkan Jumlah Uang yang Akan Disetor

Masukkan jumlah uang yang akan disetor melalui keypad yang tersedia pada mesin ATM. Pastikan jumlah uang yang dimasukkan sesuai dengan jumlah uang tunai yang akan disetor.

4. Verifikasi Jumlah Uang yang Akan Disetor

Setelah memasukkan jumlah uang tunai yang akan disetor, mesin ATM akan menampilkan jumlah uang yang dimasukkan. Periksa jumlah uang yang ditampilkan dengan teliti, dan pastikan sesuai dengan jumlah uang yang akan disetor.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Surat Domisili: A Comprehensive Guide

5. Masukkan Uang Tunai ke Mesin ATM

Setelah jumlah uang yang akan disetor diverifikasi, langkah selanjutnya adalah memasukkan uang tunai ke mesin ATM. Pastikan uang tunai yang dimasukkan bersih dan tidak rusak.

6. Selesai

Setelah proses setor tunai selesai, mesin ATM akan menampilkan keterangan transaksi yang berhasil dilakukan. Jangan lupa untuk mengambil struk sebagai bukti transaksi.

Fee dan Batas Setor Tunai di ATM BNI

Berikut adalah informasi mengenai fee dan batas setor tunai di ATM BNI:

1. Fee Setor Tunai

Untuk setiap transaksi setor tunai di ATM BNI, nasabah akan dikenakan fee sebesar 0,5% dari jumlah uang yang disetor. Fee ini akan otomatis dipotong oleh mesin ATM pada saat transaksi dilakukan.

2. Batas Setor Tunai

Batas setor tunai di ATM BNI adalah sebesar Rp50.000.000,- per hari. Jika jumlah uang yang akan disetor melebihi batas ini, nasabah harus melakukan setor tunai melalui teller di cabang BNI terdekat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa setor tunai di ATM BNI jika kartu ATM saya rusak?

Tidak dapat. Kartu ATM yang digunakan untuk transaksi setor tunai di ATM BNI harus dalam kondisi yang baik dan masih berlaku.

2. Apakah saya bisa melihat saldo rekening setelah melakukan setor tunai di ATM BNI?

Ya, Anda dapat melihat saldo rekening Anda setelah melakukan setor tunai di ATM BNI. Pilih menu “Informasi Rekening” pada tampilan menu ATM untuk melihat saldo rekening Anda.

3. Apakah saya bisa melakukan setor tunai di ATM BNI pada hari libur?

Ya, layanan setor tunai di ATM BNI tersedia selama 24 jam, termasuk pada hari libur nasional.

4. Apakah saya bisa membatalkan transaksi setor tunai di ATM BNI?

Tidak dapat. Setelah transaksi setor tunai di ATM BNI berhasil dilakukan, transaksi tidak dapat dibatalkan dan uang tunai yang disetor akan langsung masuk ke rekening Anda.

5. Apakah saya bisa melakukan setor tunai di ATM BNI dengan memasukkan uang kertas asing?

Tidak dapat. Mesin ATM BNI hanya menerima uang kertas rupiah yang sah dan tidak menerima uang kertas asing.

Kesimpulan

Itulah cara setor tunai di ATM BNI beserta keuntungan dan alasan mengapa harus menggunakan layanan ini. Dengan melakukan setor tunai di ATM BNI, transaksi akan menjadi lebih praktis, cepat, dan aman. Pastikan untuk memahami fee dan batas setor tunai di ATM BNI serta menjaga kartu ATM dengan baik agar transaksi menjadi lebih lancar dan mudah.

Cara Setor Tunai di ATM BNI