Cara GoFood Beda Kota

>Selamat datang, Sohib EditorOnline! Kali ini, kita akan membahas tentang “Cara GoFood Beda Kota”. GoFood adalah layanan pesan-antar makanan yang sangat populer di Indonesia. Saat ini, GoFood sudah tersedia di banyak kota di seluruh Indonesia. Namun, bagaimana jika kamu ingin memesan makanan dari kota lain? Mari kita simak cara-cara berikut ini.

Cari Restoran di Kota Tujuan

Langkah pertama adalah mencari restoran di kota tujuan. Kamu bisa mencari restoran yang ingin kamu pesan makanannya melalui aplikasi GoFood. Caranya sangat mudah, cukup masukkan nama restoran atau jenis makanan yang kamu inginkan pada kolom pencarian.

Setelah itu, aplikasi GoFood akan menampilkan daftar restoran atau makanan yang sesuai dengan pencarian kamu. Kamu dapat memilih restoran mana yang ingin kamu pesan makanannya.

Cek Jangkauan Pengiriman

Sebelum kamu memesan makanan dari restoran di kota lain, pastikan bahwa restoran tersebut menyediakan layanan pengiriman ke kota kamu. Cek dulu jangkauan pengiriman dari restoran tersebut pada aplikasi GoFood.

Jika ada restoran yang jangkauannya mencakup kota kamu, kamu bisa memesan makanan dari restoran tersebut. Namun, jika tidak, kamu harus mencari restoran lain yang jangkauannya mencakup kota kamu.

Perhitungan Biaya Pengiriman

Setelah memilih restoran dan memasukkan pesanan kamu, aplikasi GoFood akan menghitung biaya pengiriman. Biaya pengiriman akan berbeda-beda tergantung jarak kota kamu dengan restoran yang kamu pesan makanannya.

Pastikan untuk memperhitungkan biaya pengiriman saat memesan makanan dari kota lain. Biaya pengiriman dapat menjadi lebih mahal daripada pesanan kamu sendiri.

Pilihan Pembayaran

Saat memesan makanan dari kota lain, kamu juga harus memperhatikan pilihan pembayaran. Beberapa restoran mungkin tidak menerima pembayaran melalui aplikasi GoFood dari kota lain.

Transfer Bank

Jika restoran tidak menerima pembayaran melalui aplikasi GoFood, kamu bisa melakukan transfer bank. Transfer bank bisa dilakukan secara online atau melalui ATM.

Pastikan untuk mencatat nomor rekening dan jumlah uang yang perlu kamu transfer. Jangan lupa untuk mengirim bukti transfer ke restoran agar pesanan kamu segera diproses.

GoPay

Jika restoran menerima pembayaran melalui aplikasi GoFood, kamu bisa menggunakan GoPay. GoPay adalah dompet digital dari Gojek yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk untuk membayar pesanan GoFood.

Pastikan untuk memiliki saldo yang cukup di GoPay sebelum memesan makanan dari kota lain. Setelah memesan makanan, biaya pesanan dan biaya pengiriman akan langsung terpotong dari saldo GoPay kamu.

Pengiriman dan Pengambilan Pesanan

Setelah memesan makanan dari kota lain, kamu harus memilih antara pengiriman atau pengambilan pesanan. Jika kamu memilih pengiriman, restoran akan mengirim makanan kamu melalui kurir GoSend.

TRENDING 🔥  Jelaskan Tata Cara Sujud Syukur

Pengiriman

Jika kamu memilih pengiriman, pastikan bahwa kamu memasukkan alamat pengiriman dengan benar. Kurir GoSend akan mengirimkan makanan kamu langsung ke alamat yang kamu sudah berikan.

Pastikan untuk menunggu kurir di alamat yang kamu berikan. Jangan lupa juga untuk membayar biaya pengiriman kepada kurir GoSend.

Pengambilan

Jika kamu memilih pengambilan, kamu harus pergi ke tempat yang telah ditentukan oleh restoran untuk mengambil pesanan kamu. Pastikan untuk datang tepat waktu dan membawa bukti pembayaran.

Jangan lupa untuk memeriksa pesanan kamu sebelum pergi. Jika ada masalah dengan pesanan kamu, langsung laporkan kepada restoran atau aplikasi GoFood.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah bisa memesan makanan dari kota lain? Ya, kamu bisa memesan makanan dari kota lain melalui aplikasi GoFood.
Bagaimana cara mencari restoran di kota tujuan? Kamu bisa mencari restoran atau makanan yang kamu inginkan melalui kolom pencarian pada aplikasi GoFood.
Bagaimana cara membayar pesanan dari kota lain? Kamu bisa membayar pesanan melalui transfer bank atau menggunakan GoPay jika restoran menerima pembayaran melalui aplikasi GoFood.
Bagaimana cara memilih antara pengiriman atau pengambilan pesanan? Kamu dapat memilih antara pengiriman atau pengambilan pesanan saat melakukan pemesanan melalui aplikasi GoFood.
Apa yang harus dilakukan jika pesanan tidak sesuai dengan yang dipesan? Langsung laporkan masalah tersebut kepada restoran atau aplikasi GoFood.

Demikianlah cara memesan makanan dari kota lain menggunakan aplikasi GoFood. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Happy ordering, Sohib EditorOnline!

Cara GoFood Beda Kota