Cara Membatalkan Pesanan di GoFood

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah Anda pernah mengalami masalah dalam memesan makanan di aplikasi GoFood? Mungkin Anda pernah salah memesan atau pesanan tidak sesuai dengan harapan. Nah, dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara membatalkan pesanan di GoFood sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah dalam memesan makanan di aplikasi ini.

Apa yang harus dilakukan jika ingin membatalkan pesanan di GoFood?

Sebelum membahas cara membatalkan pesanan di GoFood, Anda perlu mengetahui bahwa proses pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan jika pesanan Anda belum diproses oleh restoran. Jika pesanan sudah diproses oleh restoran, Anda tidak bisa membatalkannya dan harus membayar pesanan tersebut.

Berikut adalah cara membatalkan pesanan di GoFood:

1. Buka Aplikasi GoFood

Pertama-tama, buka aplikasi GoFood di smartphone Anda.

2. Cari Pesanan yang Akan Dibatalkan

Setelah membuka aplikasi GoFood, cari pesanan yang ingin Anda batalkan pada halaman riwayat pesanan. Klik pesanan tersebut untuk membuka detail pesanan.

3. Pilih Batalkan Pesanan

Pada halaman detail pesanan, pilih opsi batalkan pesanan. Jika opsi ini tidak tersedia, artinya pesanan sudah diproses oleh restoran dan Anda tidak bisa membatalkannya.

4. Konfirmasi Pembatalan

Setelah memilih opsi batalkan pesanan, aplikasi GoFood akan menampilkan konfirmasi pembatalan. Pastikan Anda sudah yakin untuk membatalkan pesanan dan klik tombol konfirmasi.

5. Pesanan Berhasil Dibatalkan

Jika proses pembatalan pesanan berhasil dilakukan, aplikasi GoFood akan memberikan pemberitahuan bahwa pesanan Anda berhasil dibatalkan. Anda juga akan mendapatkan pengembalian uang dalam waktu 1-14 hari kerja.

Apakah Ada Biaya untuk Membatalkan Pesanan di GoFood?

Tidak ada biaya yang dikenakan untuk membatalkan pesanan di GoFood. Namun, jika pesanan sudah diproses oleh restoran, Anda tidak bisa membatalkannya dan harus membayar pesanan tersebut.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Pesanan Sudah Diproses Oleh Restoran?

Jika pesanan sudah diproses oleh restoran, Anda tidak bisa membatalkannya dan harus membayar pesanan tersebut. Namun, Anda bisa menghubungi restoran dan meminta untuk mengubah pesanan atau membatalkannya. Namun, keputusan akhir tetap ditentukan oleh restoran.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah biaya pengiriman akan dikembalikan? Biaya pengiriman tidak akan dikembalikan jika pesanan sudah diproses oleh restoran. Namun, jika pesanan berhasil dibatalkan sebelum diproses oleh restoran, biaya pengiriman akan dikembalikan.
Berapa lama proses pengembalian uang? Proses pengembalian uang memakan waktu 1-14 hari kerja. Namun, pengembalian uang bisa lebih cepat tergantung dari kebijakan masing-masing bank.
Apakah kebijakan pembatalan pesanan berbeda untuk setiap restoran? Tidak, kebijakan pembatalan pesanan sama untuk semua restoran yang terdaftar di aplikasi GoFood.
TRENDING 🔥  Cara Mengecilkan Lengan Bagian Atas dalam 3 Hari

Sekian artikel mengenai cara membatalkan pesanan di GoFood. Dengan mengetahui langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah dalam memesan makanan melalui aplikasi GoFood. Selamat mencoba!

Cara Membatalkan Pesanan di GoFood