Cara Memasak Tteokbokki Instan

>Halo Sohib EditorOnline, apa kabar? Saat ini, makanan Korea sedang menjadi tren di Indonesia, salah satunya adalah Tteokbokki. Tteokbokki sendiri adalah makanan khas Korea yang terbuat dari beras ketan yang dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan bumbu pedas. Namun, memasak Tteokbokki yang asli membutuhkan waktu dan bahan-bahan yang sulit didapatkan. Untungnya, kini sudah ada Tteokbokki instan yang mudah dan praktis untuk memuaskan keinginan untuk menikmati makanan Korea. Bagaimana cara memasak Tteokbokki instan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Persiapkan Bahan-Bahan

Sebelum memasak Tteokbokki instan, tentunya pertama-tama harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:

Bahan Jumlah
Tteokbokki Instan 1 kemasan
Air 500 ml
Telur 2 butir
Daun Bawang Secukupnya

Setelah semua bahan telah disiapkan, barulah bisa mulai memasak Tteokbokki instan.

2. Rebus Air

Langkah pertama dalam memasak Tteokbokki instan adalah merebus air terlebih dahulu. Rebus air hingga mendidih.

2.1. Gunakan Panci Anti Lengket

Untuk memasak Tteokbokki instan, gunakan panci yang anti lengket. Hal ini akan memudahkan agar tidak lengket saat dimasak nanti.

2.2. Gunakan Air Secukupnya

Jumlah air yang digunakan untuk merebus Tteokbokki instan sebaiknya secukupnya saja. Jangan terlalu banyak karena nanti bisa membuat kuah menjadi terlalu encer.

2.3. Tambahkan Sedikit Garam

Untuk memberikan rasa pada kuah, tambahkan sedikit garam ke dalam air yang akan digunakan untuk merebus Tteokbokki instan.

3. Masukkan Tteokbokki Instan

Saat air telah mendidih, masukkan Tteokbokki instan ke dalam panci. Aduk-aduk agar Tteokbokki instan merata dalam air yang mendidih.

3.1. Jangan Terlalu Lama Dimasak

Agar Tteokbokki instan tidak terlalu lembek, jangan terlalu lama memasaknya. Cukup masak Tteokbokki instan selama kurang lebih 3-5 menit.

3.2. Aduk-Aduk Tteokbokki Instan

Aduk-aduk Tteokbokki instan agar tidak lengket di dasar panci dan merata dalam kuah. Hindari mengaduk terlalu keras karena bisa membuat Tteokbokki instan hancur.

4. Tambahkan Telur dan Daun Bawang

Setelah Tteokbokki instan dimasak, pecahkan dan masukkan telur ke dalam panci. Aduk-aduk agar telur tercampur merata dengan kuah. Tambahkan irisan daun bawang untuk memberikan aroma dan rasa segar pada Tteokbokki instan. Aduk-aduk lagi agar semua bahan tercampur merata.

TRENDING 🔥  Cara Mengatasi Kucing Mengeong Terus

4.1. Tambahkan Bahan Lainnya

Selain telur dan daun bawang, kamu juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti sosis, kornet, atau keju parut agar lebih lezat.

5. Angkat dan Sajikan

Tteokbokki instan siap dihidangkan. Angkat panci dari atas api dan sajikan dalam piring saji. Tteokbokki instan bisa dinikmati sebagai makanan utama atau sebagai camilan. Selamat mencoba!

FAQ

1. Apakah Tteokbokki Instan Aman untuk Dikonsumsi?

Ya, Tteokbokki instan aman untuk dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang memenuhi standar keamanan pangan. Namun, sebaiknya lihat tanggal kadaluwarsa dan simpan Tteokbokki instan di tempat yang sejuk dan kering.

2. Bisakah Tteokbokki Instan Dibuat Kurang Pedas?

Tentu saja bisa. Untuk membuat Tteokbokki instan kurang pedas, kurangi jumlah saus pedas atau tambahkan air untuk membuat kuah menjadi lebih encer.

3. Apa Saja Bahan Tambahan yang Bisa Ditambahkan ke dalam Tteokbokki Instan?

Selain telur dan daun bawang, kamu juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti sosis, kornet, atau keju parut agar lebih lezat.

4. Apa Saja Jenis Tteokbokki Instan yang Tersedia di Pasaran?

Ada berbagai jenis Tteokbokki instan yang tersedia di pasaran, mulai dari yang rasa pedas sampai rasa keju. Pilihlah sesuai dengan selera masing-masing.

5. Apakah Tteokbokki Instan Lebih Mudah Dibuat Daripada Tteokbokki Asli?

Ya, Tteokbokki instan lebih mudah dibuat daripada Tteokbokki asli karena bahan-bahannya yang sudah jadi dan praktis.

Cara Memasak Tteokbokki Instan