Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu sedang mencari informasi tentang cara membatalkan pesanan di Lazada, kamu berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah yang dapat kamu ikuti untuk membatalkan pesanan di Lazada.

Apa yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membatalkan Pesanan di Lazada?

Sebelum kamu membatalkan pesanan di Lazada, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu:

  1. Anda dapat membatalkan pesanan hanya dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan.
  2. Jika pemesanan telah melewati waktu 24 jam dan masih dalam proses pengiriman, maka kamu tidak dapat membatalkan pesanan.
  3. Jika pesanan sudah dikirimkan oleh penjual, maka kamu dapat mengajukan pengembalian barang.
  4. Setiap penjual memiliki kebijakan pengembalian yang berbeda-beda, pastikan kamu membaca aturan pengembalian dari masing-masing penjual.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membatalkan pesanan di Lazada:

Langkah 1: Masuk ke Akun Lazada Kamu

Pertama, pastikan kamu masuk ke akun Lazada kamu dengan mengunjungi website Lazada dan memasukkan informasi login kamu.

Langkah 2: Buka Halaman Pesanan Saya

Setelah kamu berhasil masuk ke akun Lazada kamu, klik ikon “Pesanan Saya” di halaman dashboard kamu. Halaman ini akan menampilkan seluruh pesanan kamu yang pernah kamu buat di Lazada.

Langkah 3: Pilih Pesanan yang Ingin Dibatalkan

Pilih pesanan yang ingin kamu batalkan dan klik tombol “Batalkan” yang terletak di sebelah kanan pesanan tersebut.

Langkah 4: Berikan Alasan Pembatalan

Berikan alasan pembatalan dengan menekan tombol “Pilih alasan” dan pilih alasan yang sesuai dengan situasi kamu. Setelah itu, klik tombol “Kirim”.

Langkah 5: Tunggu Konfirmasi dari Tim Lazada

Setelah kamu mengajukan permintaan pembatalan, kamu harus menunggu konfirmasi dari tim Lazada. Proses konfirmasi biasanya membutuhkan waktu 1-3 hari kerja.

Langkah 6: Dapatkan Pengembalian Dana

Jika permintaan kamu untuk membatalkan pesanan disetujui, kamu akan menerima pengembalian dana ke akun kamu dalam waktu 7-14 hari kerja tergantung pada metode pembayaran yang kamu gunakan.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya dapat membatalkan pesanan setelah melewati waktu 24 jam? Tidak, jika pesanan sudah melewati waktu 24 jam dan masih dalam proses pengiriman, kamu tidak dapat membatalkan pesanan.
Bagaimana jika pesanan sudah dikirimkan oleh penjual? Kamu dapat mengajukan permintaan pengembalian barang. Namun, setiap penjual memiliki kebijakan pengembalian yang berbeda. Pastikan kamu membaca aturan pengembalian dari masing-masing penjual.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengembalian dana? Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengembalian dana tergantung pada metode pembayaran yang kamu gunakan dan biasanya memakan waktu 7-14 hari kerja.
TRENDING 🔥  Cara Daftar Paket Internet Axis dengan Pulsa

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas langkah-langkah mudah untuk membatalkan pesanan di Lazada. Pastikan kamu membatalkan pesanan dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan dan membaca aturan pengembalian dari masing-masing penjual. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan jika kamu memiliki masalah atau kesulitan dalam membatalkan pesanan. Terima kasih telah membaca artikel kami!

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Lazada