Cara Melihat Pesanan di Lazada

>Hello Sohib EditorOnline, if you’ve ever shopped on Lazada, you may have wondered how to check your order status or track your shipment. In this article, we’ll show you how to do just that. With our step-by-step guide, you’ll be able to easily see the status of your Lazada order and know when to expect your items to arrive.

Cara Melihat Pesanan

Ketika Anda membeli barang di Lazada, Anda akan menerima email konfirmasi yang berisi informasi tentang pesanan Anda. Namun, jika Anda ingin melihat status pesanan atau melacak pengiriman paket, berikut adalah cara melihat pesanan di Lazada:

Langkah 1: Buka Situs Lazada

Buka situs Lazada dengan browser yang Anda gunakan. Jika Anda belum memiliki akun Lazada, daftar terlebih dahulu. Setelah itu, login ke akun Anda dengan menggunakan email dan password yang telah terdaftar.

Langkah 2: Klik “Pesanan Saya”

Pada halaman utama akun Lazada, klik “Pesanan Saya” di bagian bawah menu utama. Halaman ini akan menampilkan semua pesanan yang telah Anda buat. Biasanya pesanan terakhir yang Anda buat akan muncul di halaman ini terlebih dahulu.

Langkah 3: Pilih Pesanan yang Ingin Dilihat Statusnya

Pilih pesanan yang ingin Anda cek statusnya. Klik pada nomor pesanan atau judul pesanan. Halaman ini akan memberikan detail tentang pesanan Anda, seperti item yang Anda beli, harga, dan jumlah.

Langkah 4: Cek Status Pesanan

Untuk melihat status pesanan, periksa di bagian bawah halaman detail pesanan. Di sana Anda akan menemukan informasi tentang status pesanan, termasuk apakah pesanan sudah dikirim, masih dalam proses pengiriman atau sudah sampai ke alamat tujuan Anda.

Langkah 5: Lacak Pengiriman Paket

Jika pesanan sudah dalam proses pengiriman, Anda dapat melacak pengiriman paket dengan mengeklik tombol “Lacak Pengiriman” di sebelah status pesanan. Ini akan membawa Anda ke halaman pengiriman paket yang menampilkan informasi tentang lokasi saat ini dan perkiraan waktu tiba.

FAQ: Pertanyaan Umum tentang Pesanan di Lazada

Pertanyaan Jawaban
Bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada? Anda dapat membatalkan pesanan di Lazada jika pesanan Anda belum diproses oleh penjual. Login ke akun Lazada Anda, klik “Pesanan Saya”, lalu pilih pesanan yang ingin Anda batalkan. Klik tombol “Batalkan” di sebelah pesanan, dan ikuti prosedur yang ada.
Bagaimana saya tahu jika pesanan saya sudah diproses? Anda akan menerima email konfirmasi dari Lazada tentang status pesanan Anda. Jika pesanan sudah dalam proses pengiriman, Anda juga akan menerima nomor pelacakan paket yang dapat digunakan untuk melacak pengiriman paket Anda.
Bagaimana cara mengganti atau mengembalikan barang yang sudah diterima? Jika Anda ingin mengganti atau mengembalikan barang yang sudah diterima, Anda harus menghubungi penjual terlebih dahulu. Buka halaman detail pesanan, dan klik tombol “Hubungi Penjual”. Ikuti prosedur yang ada untuk mengajukan permintaan pengiriman kembali barang tersebut ke penjual.
TRENDING 🔥  Cara Menghitung Deret Angka

Ringkasan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dengan mudah mengetahui status pesanan di Lazada. Pastikan untuk memeriksa email konfirmasi Anda dan menghubungi penjual jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Selamat berbelanja di Lazada!

Cara Melihat Pesanan di Lazada