Cara Memulihkan Pesan WA Yang Terhapus

>Halo Sohib EditorOnline! Apakah kamu pernah mengalami kejadian di mana kamu sengaja atau tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp penting yang kamu inginkan kembali? Jangan khawatir, dalam artikel ini akan membahas cara-cara untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus.

1. Cara Memulihkan Pesan WhatsApp Secara Otomatis

WhatsApp memiliki fitur backup otomatis, yang artinya aplikasi ini secara otomatis membuat cadangan data setiap 2 hari sekali. Dengan fitur ini, kamu dapat memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus secara otomatis.

Untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus secara otomatis, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut:

  1. Buka WhatsApp dan pergi ke menu “Pengaturan”.
  2. Pilih “Chat” dan kemudian pilih “Cadangan Chat”.
  3. Periksa kapan terakhir cadangan dilakukan. Jika cadangan telah dilakukan sebelum pesan yang kamu ingin pulihkan terhapus, kamu bisa melakukan pemulihan data dari cadangan

Dalam beberapa kasus, pesan yang terhapus mungkin tidak akan muncul kembali setelah melakukan pemulihan data dari cadangan.

2. Cara Memulihkan Pesan WhatsApp dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur backup otomatis dari WhatsApp, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai cara untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Beberapa contoh aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu gunakan adalah:

Nama Aplikasi Link Download
Undeleter https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete&hl=en_US&gl=US
WhatsRemoved+ https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kingx.whatsdeleted&hl=en_US&gl=US
Restore Text Messages https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smsbackuprestore&hl=en

Setiap aplikasi pihak ketiga memiliki cara yang berbeda-beda dalam memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus, tetapi pada umumnya kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

3. Cara Memulihkan Pesan WhatsApp dengan Menggunakan Google Drive

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Google Drive juga dapat digunakan sebagai cara untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Drive dan pastikan akun Google Drive yang kamu gunakan sama dengan akun Google yang terhubung dengan WhatsApp kamu.
  2. Cari folder “WhatsApp” pada Google Drive, dan pilih folder “Backup”.
  3. Cari file backup terakhir dan unduh file tersebut.
  4. Instal aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu.
  5. Setelah menginstal, WhatsApp akan menanyakan apakah kamu ingin memulihkan chat dari backup. Klik “Restore” untuk memulihkan data.

FAQ

Apa yang harus saya lakukan jika backup otomatis WhatsApp tidak aktif?

Jika backup otomatis WhatsApp tidak aktif, kamu tidak dapat memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus secara otomatis. Namun, kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mengakses Google Drive untuk mencoba memulihkan pesan tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Transfer Dana ke Dana Tanpa Upgrade Premium

Apa yang harus saya lakukan jika melakukan backup pada WhatsApp setelah pesan penting saya terhapus?

Jika backup dilakukan setelah pesan penting kamu terhapus, kamu tidak akan dapat memulihkan pesan tersebut. Backup hanya mencakup chat yang berada di aplikasi pada saat backup dilakukan.

Apakah memungkinkan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang sudah dihapus sebelum backup dilakukan?

Tidak. WhatsApp hanya membuat cadangan chat setiap 2 hari sekali, jadi kamu tidak dapat memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus sebelum cadangan terakhir dilakukan.

Apakah memungkinkan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus secara permanen?

Tidak. Pesan WhatsApp yang dihapus secara permanen tidak dapat dipulihkan, bahkan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, itulah beberapa cara untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus. Jangan lupa untuk selalu melakukan backup secara teratur dan hati-hati saat menghapus pesan penting agar tidak kehilangan data yang berharga. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, Sohib EditorOnline!

Cara Memulihkan Pesan WA Yang Terhapus