Cara Mengirim Video Lewat Email

>

Judul Artikel

Halo Sohib EditorOnline, apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam mengirim video melalui email? Jangan khawatir karena kami akan memberikan tutorial lengkap cara mengirim video lewat email secara mudah dan cepat. Yuk simak panduan lengkapnya berikut ini!

Persiapan Mengirim Video Lewat Email

Sebelum mengirim video lewat email, kamu perlu mengecek beberapa hal sebagai persiapan berikut:

  1. Pastikan email kamu sudah terdaftar dan terverifikasi
  2. Pastikan sinyal internet kamu stabil dan terkoneksi ke jaringan Wi-Fi atau 4G
  3. Pastikan ukuran video kamu sudah diatur sesuai dengan kebutuhan agar tidak terlalu besar atau kecil

Setelah mengecek hal-hal tersebut, kamu sudah siap untuk mengirim video melalui email. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah-Langkah Mengirim Video Lewat Email

1. Buka Aplikasi Email

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi email yang ada di smartphone atau komputer kamu. Sama halnya dengan mengirim email biasa, kamu bisa menggunakan aplikasi Gmail, Yahoo Mail, Outlook, atau aplikasi email lainnya.

2. Pilih Tulisan Compose Alias Tulis Email Baru

Setelah aplikasi email terbuka, kamu akan menemukan tombol “compose” alias tulis email baru. Klik tombol tersebut untuk membuat email baru.

3. Isi Data Penerima Email

Setelah masuk ke halaman baru, kamu diminta untuk mengisi data penerima email. Isikan alamat email penerima pada kolom “To” atau “Kepada”. Jangan lupa juga untuk menambahkan subjek pada kolom subjek agar penerima email bisa mengetahui isi email kamu.

4. Lampirkan Video

Selanjutnya, kamu perlu melampirkan video yang ingin kamu kirim. Caranya, klik icon “lampiran” pada email kamu. Lalu pilih file video yang ingin kamu kirim dari galeri atau penyimpanan file di smartphone atau komputer kamu.

5. Klik Tombol Kirim

Setelah video sudah terlampir, kamu bisa mengirimkan email kamu dengan menekan tombol “send” alias “kirim”. Tunggu beberapa saat hingga email kamu terkirim.

FAQ Cara Mengirim Video Lewat Email

1. Apakah Ukuran Video Bisa Mempengaruhi Proses Pengiriman Email?

Iya, ukuran video yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mempengaruhi proses pengiriman email. Video yang terlalu besar akan memakan waktu lama untuk terkirim, sementara video yang terlalu kecil mungkin tidak bisa dimainkan oleh penerima email.

2. Bagaimana Jika Sinyal Internet Saya Tidak Stabil?

Jika sinyal internet kamu tidak stabil, kamu bisa mencoba mengirim ulang email kamu setelah sinyal kembali stabil. Pastikan juga kamu berada dalam jangkauan jaringan Wi-Fi atau 4G yang cukup baik.

TRENDING 🔥  Cara Membuat WA Centang 1 GBWhatsApp
No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah Email Harus Selalu Terkait dengan Akun Google? Tidak, kamu bisa menggunakan email dari provider lain yang mendukung pengiriman video seperti Yahoo Mail, Outlook, dan lain-lain.
2 Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mengirim Video Lewat Email? Waktu pengiriman email tergantung dari ukuran video, kecepatan koneksi internet, dan kapasitas email provider kamu. Namun, dalam kondisi normal, proses pengiriman email hanya membutuhkan beberapa menit saja.
3 Apakah Bisa Mengirim Video Tanpa Melampirkan File? Iya, kamu bisa mengirim video melalui tautan video yang diunggah ke platform sharing video seperti YouTube atau Vimeo. Kamu hanya perlu menyalin tautan video tersebut dan mengirimkannya melalui email.

Cara Mengirim Video Lewat Email