Cara Skrinsut HP Samsung J2 Prime

>Selamat datang, Sohib EditorOnline! Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara skrinsut di HP Samsung J2 Prime. Skrinsut atau screenshot adalah fitur yang sering digunakan sebagai bukti atau dokumentasi visual dari tampilan layar HP. Mari simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Skrinsut dengan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa digunakan untuk skrinsut di HP Samsung J2 Prime adalah menggunakan tombol fisik pada HP tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pastikan tampilan yang ingin Anda skrinsut sedang terbuka di layar HP.
  2. Tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Ambil screenshot tampilan layar pada HP Anda.
  4. Screenshot yang baru saja diambil akan tersimpan di galeri HP.

Sangat mudah bukan? Namun, cara ini tidak bisa digunakan jika salah satu atau kedua tombol tersebut rusak. Oleh karena itu, langkah kedua adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Skrinsut dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk menggunakan cara kedua ini, Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan, namun pada artikel ini, kita akan menggunakan aplikasi bernama Screenshot.

  1. Buka Google Play Store pada HP Samsung J2 Prime.
  2. Cari aplikasi bernama Screenshot dan unduh aplikasi tersebut.
  3. Buka aplikasi Screenshot dan pilih opsi Take Screenshot.
  4. Ambil screenshot tampilan layar pada HP Anda.
  5. Screenshot yang baru saja diambil akan tersimpan di galeri HP.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda bisa mengambil screenshot dengan mudah tanpa harus menggunakan tombol fisik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti crop dan share yang sangat berguna.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah cara skrinsut dengan tombol fisik bisa digunakan pada semua HP Samsung? Tidak, cara ini hanya bisa digunakan pada beberapa tipe HP Samsung yang memiliki tombol fisik home dan power.
Apa nama aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk skrinsut? Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, namun pada artikel ini kita menggunakan aplikasi bernama Screenshot.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengambil screenshot dengan aplikasi Screenshot? Waktu yang dibutuhkan sangat singkat, hanya beberapa detik saja.
Bisakah screenshot yang sudah diambil dihapus? Ya, screenshot yang sudah diambil bisa dihapus melalui galeri HP.
Apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi Screenshot? Aplikasi Screenshot memiliki fitur crop dan share yang sangat berguna dalam mengedit dan membagikan screenshot.
TRENDING 🔥  Cara Mencari Drakor di Telegram

Penutup

Itulah cara skrinsut di HP Samsung J2 Prime. Cara kedua dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa digunakan jika tombol fisik pada HP Anda tidak berfungsi. Jangan lupa untuk mencoba kedua cara tersebut dan pilih yang terbaik untuk Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sohib EditorOnline!

Cara Skrinsut HP Samsung J2 Prime