Cara Bikin Jedag Jedug di Capcut

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu sedang mencari cara untuk membuat video jedag jedug di Capcut? Jika iya, kamu berada di artikel yang tepat! Di sini, kami akan membahas langkah-langkah lengkap untuk membuat video jedag jedug yang keren menggunakan aplikasi Capcut. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Apa itu Jedag Jedug?

Sebelum kita mulai, mari kita bahas dulu apa itu jedag jedug. Jedag jedug adalah fenomena viral yang terjadi di media sosial seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube. Istilah ini berasal dari bahasa Jawa yang artinya menggoyang-goyangkan. Biasanya, jedag jedug diiringi oleh musik atau suara yang asyik dan membuat penonton ikut bergoyang. Nah, di Capcut kamu juga bisa membuat video jedag jedug yang keren dan viral. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkah selanjutnya!

Mulai Membuat Video Jedag Jedug di Capcut

Untuk membuat video jedag jedug di Capcut, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Download dan Install Aplikasi Capcut

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah download aplikasi Capcut di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, instal aplikasi tersebut di handphone kamu.

2. Buka Aplikasi Capcut

Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi Capcut di handphone kamu. Kemudian, klik tombol “Create New Video” yang terdapat di halaman utama aplikasi tersebut.

3. Pilih Video yang Ingin Diedit

Selanjutnya, kamu perlu memilih video yang ingin kamu edit menjadi jedag jedug di Capcut. Kamu bisa memilih video dari galeri di handphone atau mengambil video baru menggunakan kamera di aplikasi Capcut. Setelah itu, klik tombol “Edit” untuk memulai proses editing.

4. Tambahkan Efek dan Musik

Di aplikasi Capcut, kamu dapat menambahkan berbagai efek dan musik untuk membuat video jedag jedug yang keren. Kamu bisa memilih efek dan musik yang sudah disediakan oleh aplikasi Capcut atau mengunduhnya dari internet. Setelah itu, tambahkan efek dan musik tersebut pada video yang ingin kamu edit.

5. Sesuaikan Waktu dengan Musik

Untuk membuat video jedag jedug yang keren, kamu perlu menyesuaikan waktu gerakan kamu dengan musik. Caranya, kamu hanya perlu klik tombol “Adjust Time” di aplikasi Capcut dan atur waktu setiap gerakan sesuai dengan irama musik.

6. Simpan dan Bagikan Video ke Media Sosial

Setelah proses editing selesai, kamu perlu menyimpan video tersebut dan membagikannya ke media sosial seperti TikTok, Instagram, atau YouTube. Siapa tahu, video jedag jedug kamu menjadi viral di mana-mana!

Tips Membuat Video Jedag Jedug di Capcut

Agar video jedag jedug kamu semakin keren dan viral, kamu perlu mengikuti beberapa tips berikut ini:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Agar Agar Santan Berlapis

1. Pilih Musik yang Asyik

Pilihlah musik yang memiliki irama yang asyik dan mudah diingat. Dengan begitu, penonton akan lebih mudah ikut bergoyang.

2. Gunakan Efek yang Tepat

Gunakan efek-efek yang tepat untuk memberikan kesan yang lebih menarik pada video jedag jedug kamu. Misalnya, efek kilat atau cahaya yang memantul.

3. Jangan Terlalu Monoton

Jangan membuat gerakan yang terlalu monoton atau sama selama video. Berikan variasi gerakan yang membuat penonton tidak bosan menonton video kamu.

4. Buat Gerakan yang Mudah Diikuti

Buat gerakan yang mudah diikuti dan tidak terlalu rumit. Dengan begitu, penonton akan lebih mudah mengikuti jedag jedug kamu.

5. Gunakan Hashtag yang Tepat

Terakhir, gunakan hashtag yang tepat untuk meningkatkan visibilitas video jedag jedug kamu di media sosial. Misalnya, #jedagjedug atau #capcut.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan cara bikin jedag jedug di Capcut:

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah Capcut bisa digunakan di semua tipe handphone? Ya, Capcut bisa digunakan di semua tipe handphone baik itu Android maupun iOS.
2 Apakah Capcut gratis? Ya, Capcut bisa diunduh dan digunakan secara gratis.
3 Bagaimana cara mengunduh musik dan efek di Capcut? Di Capcut terdapat menu “Online Resources” yang berisi berbagai musik dan efek yang bisa diunduh secara gratis. Kamu juga bisa mencari musik dan efek dari situs-situs penyedia musik dan efek.
4 Berapa lama waktu editing yang dibutuhkan untuk membuat video jedag jedug di Capcut? Waktu editing tergantung dari kompleksitas video dan skill kamu dalam menggunakan aplikasi Capcut. Namun, rata-rata waktu editing untuk membuat video jedag jedug di Capcut adalah sekitar 1-2 jam.
5 Apakah video jedag jedug di Capcut bisa diedit di aplikasi lain? Ya, video jedag jedug yang sudah kamu buat di Capcut bisa diedit lagi di aplikasi lain seperti Adobe Premiere atau iMovie.

Itulah artikel tentang cara bikin jedag jedug di Capcut. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas, kamu bisa membuat video jedag jedug yang keren dan viral di media sosial. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil membuat video jedag jedug yang sukses!

Cara Bikin Jedag Jedug di Capcut