Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama 2020

>Hello Sohib EditorOnline, apakah Anda pernah mengalami kejadian di mana Anda ingin melihat kembali chat WhatsApp yang sudah dihapus lama? Mungkin Anda pernah menghapus chat yang penting dan ingin mengembalikannya. Tenang saja, di artikel ini saya akan membahas cara melihat chat WA yang sudah dihapus lama 2020 secara lengkap dan mudah dipahami.

Apa Itu Chat yang Sudah Dihapus Lama di WhatsApp?

Sebelum kita membahas cara melihat chat yang sudah dihapus lama di WhatsApp, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu chat yang sudah dihapus lama. Chat yang sudah dihapus lama adalah chat yang sudah dihapus oleh pengguna lebih dari 7 hari yang lalu. Jadi, jika Anda menghapus chat pada hari ini, maka chat tersebut masih bisa dikembalikan selama 7 hari ke depan. Namun, jika sudah lebih dari 7 hari, maka chat tersebut sudah dihapus permanen oleh WhatsApp dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama 2020

Cara I: Menggunakan Backup Chat

Cara pertama untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama adalah dengan menggunakan backup chat. WhatsApp secara otomatis akan membuat backup chat setiap hari, mingguan, dan bulanan di pukul 2 pagi. Jadi, jika Anda ingin melihat kembali chat yang sudah dihapus lama, Anda bisa memulihkan chat dari backup tersebut. Berikut adalah caranya:

Langkah-langkah Keterangan
Buka WhatsApp pastikan Anda sudah masuk ke dalam aplikasi WhatsApp
Klik titik tiga di pojok kanan atas akan muncul beberapa opsi pilihan
Pilih “Pengaturan” akan muncul pengaturan akun WhatsApp
Pilih “Chat” akan muncul pengaturan chat WhatsApp
Pilih “Cadangan Chat” akan muncul opsi untuk memulihkan chat
Pilih “Pulihkan” akan muncul opsi untuk memulihkan chat dari backup
Pilih tanggal backup yang diinginkan pilih tanggal backup yang sesuai dengan chat yang ingin Anda kembalikan
Tunggu proses pemulihan selesai proses pemulihan chat dari backup biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama tergantung pada ukuran backup

Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa melihat kembali chat yang sudah dihapus lama di WhatsApp. Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda sudah membuat backup chat sebelum chat tersebut dihapus.

Cara II: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara pertama tidak berhasil, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi karena tidak semua aplikasi aman dan terpercaya. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama antara lain:

  • Android Data Recovery
  • Dr.Fone
  • Undeleter
TRENDING 🔥  Cara Melihat RAM di HP Samsung

Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, pastikan Anda membaca review dari pengguna lain dan memastikan aplikasi tersebut aman dan terpercaya. Selain itu, aplikasi tersebut juga memerlukan akses ke dalam ponsel Anda sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

FAQ

1. Apakah chat WhatsApp yang sudah dihapus lama bisa dikembalikan?

Ya, chat WhatsApp yang sudah dihapus lama bisa dikembalikan jika Anda sudah membuat backup chat sebelum chat tersebut dihapus. Namun, jika sudah lebih dari 7 hari, maka chat tersebut sudah dihapus permanen oleh WhatsApp dan tidak bisa dikembalikan lagi.

2. Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama?

Tidak semua aplikasi pihak ketiga aman dan terpercaya. Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, pastikan Anda membaca review dari pengguna lain dan memastikan aplikasi tersebut aman dan terpercaya. Selain itu, aplikasi tersebut juga memerlukan akses ke dalam ponsel Anda sehingga perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

3. Apa saja aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama?

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus lama antara lain Android Data Recovery, Dr.Fone, dan Undeleter.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara melihat chat WA yang sudah dihapus lama 2020. Jika cara pertama tidak berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan hati-hati. Namun, cara terbaik adalah dengan selalu melakukan backup chat secara berkala agar chat yang penting tidak hilang secara permanen. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama 2020