Call Center Batik Air Bisa Dihubungi 24 Jam

>Call center Batik Air merupakan layanan yang membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi atau mengajukan keluhan. Perkembangan teknologi membuat sebuah industri dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggannya. Peningkatan layanan membuat kualitas maskapai semakin tinggi.

Melalui Call Center, pelanggan dapat melakukan panggilan telepon dengan berbagai tujuan. Pelanggan dapat meminta informasi dalam hal penerbangan atau membuat keluhan tentang layanan yang diperoleh dari maskapai. Komunikasi ini dapat membuat maskapai mendapatkan timbal balik atas layanan yang diberikan untuk kemudian dilakukan evaluasi.

Staf Call Center memainkan peran penting dalam membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan. Mereka harus memiliki pengetahuan yang cukup di bidang geografi seperti rute area pesawat ke zona waktu. Staf harus memahami rute yang dilalui oleh pesawat dan pembagian zona waktu.

Tidak cukup sampai di situ, para staf harus mengetahui tiket pesawat dan layanan lain yang ditawarkan oleh maskapai. Staf harus mengetahui secara detail mengenai tiket pesawat mulai dari harga, cara pemesanan, cara mengubah jadwal keberangkatan hingga cara membatalkan tiket.

Hal terpenting yang perlu dikuasai oleh staf call center adalah keterampilan komunikasi yang baik. Staf harus dapat memahami permintaan atau luasnya pelanggan. Mereka juga harus memberikan informasi atau solusi dengan cara berbicara yang tepat, efektif dan efisien.

Keterampilan komunikasi yang dimiliki oleh staf akan membuat pelanggan merasa puas setelah melakukan panggilan dengan call center Batik Air. Sebab, pelanggan menginginkan penjelasan informasi atau solusi tentang suatu keluhan. Jika keterampilan komunikasi staf buruk, itu akan membuat pelanggan kecewa.

About Batik Air Airlines

Batik Air adalah anak perusahaan dari maskapai swasta Lion Air. Anak perusahaan dijalankan dalam kategori layanan penuh. Ini pertama kali beroperasi pada 3 Mei 2013. Rute pertama yang dijalankan adalah dari Jakarta ke Manado dan Balikpapan.

Batik Air dibentuk oleh Lion Air karena tidak mampu menampung lonjakan penambahan penumpang. Oleh karena itu, perusahaan mendirikan maskapai baru. Perusahaan membawa 5 pesawat Boeing 737 ke maskapai baru untuk dapat mengatasi peningkatan jumlah penumpang.

Maskapai ini memiliki rute penerbangan ke 59 tujuan baik di dalam maupun luar negeri. Maskapai ini menjangkau pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Sulawesi hingga Sumatera. Di lingkup luar negeri, di antaranya adalah Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Arab Saudi.

Pada awalnya, ia hanya mengoperasikan sepuluh pesawat Boeing 737-900ER. Hingga saat ini, pihaknya telah mengoperasikan armada 74 pesawat. Pesawat tersebut termasuk Airbus A320-200, Boeing 737-800, Boeing 737-900ER, Boeing 737-8 dan Boeing 737-9.

Meski berstatus anak perusahaan, fasilitas yang diberikan tidak kalah bersaing dengan induk perusahaan. Salah satu fasilitasnya adalah call center Batik Air yang dapat menampung keluhan pelanggan dan memberikan solusi kepada mereka. Fasilitas ini juga dapat menyampaikan informasi yang diminta oleh pelanggan.

Layanan yang disediakan oleh Batik Air

Batik Air adalah maskapai penerbangan yang berprestasi tinggi. Memenangkan banyak penghargaan seperti ISSA. Penghargaan di sektor standar keselamatan penumpang ini diberikan oleh IATA pada Januari 2016. Penghargaan ini adalah penghargaan yang bagus.

Penghargaan berikutnya adalah standar ISO. Memperoleh lisensi ISO 9001:2005 sebagai maskapai yang memiliki delay management terbaik. Sebagai maskapai penerbangan swasta, penghargaan ini membuktikan manajemen terbaik. Tidak semua maskapai swasta mampu memenangkan penghargaan ini.

Selain memenangkan penghargaan, ia memiliki sejumlah keunggulan dalam layanan yang ditawarkannya. Memiliki kelas ekonomi dan bisnis, maskapai ini menawarkan fasilitas yang berbeda. Ditawarkan dengan harga murah, maskapai ini memiliki fasilitas layar televisi yang luas, makanan ringan dan bagasi.

TRENDING 🔥   Layanan Call Center BPJS Kesehatan

Dari segi sarana dan prasarana, maskapai ini memiliki pusat perawatan swalayan bernama Batam Aero Technic. Selain itu, perusahaan juga menyediakan shelter bagi karyawannya mulai dari Ground Crew hingga Flight Crew. Meski hanya berstatus sebagai perusahaan swasta, Batik Air mampu menyediakan berbagai fasilitas.

Batik Air terus membangun fasilitas yang mendukung bisnis penerbangan. Fasilitas ini adalah gedung pelatihan, hotel dan plaza. Tak sampai di situ, juga dibuat  layanan pesan antar jalan napas dengan nama Lion Parcel. Maskapai terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas untuk meningkatkan layanan.

Batik Air memiliki perbedaan dengan Lion Air yang cukup sering terlibat dalam kecelakaan pesawat. Maskapai ini lebih aman jika dibandingkan dengan perusahaan induk sehingga memiliki banyak pelanggan. Call center Batik Air merupakan salah satu layanan yang diciptakan untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan.

Cara Menghubungi Call Center Batik Air

Call center Batik Air dapat dihubungi melalui berbagai cara. Salah satunya dengan mendatangi kantor pusat secara langsung. Kantor tersebut berlokasi di Kantor Pusat Batik Air, Lion Air Tower, Jl. Gajah Mada No.7 Jakarta Pusat.

Selain bisa datang ke kantor pusat, Anda juga bisa menghubungi call center Batik Air dengan email line, media sosial atau nomor telepon. Email maskapai  ini customercare@batikair.com. Nomor telepon kantor pusat adalah 080 4177 8899 dan 021-6379 8000.

Selain kantor pusat, Anda dapat menemukan kantor cabang di kota Anda. Setiap kantor cabang juga memiliki nomor telepon jika Anda enggan datang ke kantor. Cabang maskapai ini telah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Anda dapat menemukan kantor cabang dengan mudah.

Call center Batik Air juga dapat dihubungi meskipun pelanggan berada di luar negeri. Pelanggan masih dapat meminta informasi atau menyampaikan keluhan tentang layanan penerbangan. Keuntungan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Hal-hal Penting Tentang Call Center Batik Air

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan tentang  call center Batik Air. Pertama, layanan mengkonsumsi pulsa. Artinya, Anda harus memiliki pulsa di ponsel Anda sebelum melakukan panggilan ke Call Center. Jika Anda tidak memiliki kredit, Anda dapat melakukan panggilan melalui telepon rumah.

Call center Batik Air tersedia dalam waktu 24 jam dan pada hari libur. Jika Anda memerlukan informasi atau ingin mengajukan keluhan di luar jam kerja, Anda dapat melakukannya melalui telepon. Tanggapan akan diberikan dengan cepat dan ramah oleh staf.

Anda dapat menghubungi call center Batik Air untuk mendapatkan informasi mengenai harga tiket pesawat, rute penerbangan pada tanggal atau hari tertentu, informasi cara memesan dan membayar tiket pesawat, cara mengubah jadwal keberangkatan bahkan cara pembatalan tiket pesawat.

Selain mendapatkan informasi, pelanggan dapat menyampaikan keluhan ke call center Batik Air. Keluhan yang umumnya disampaikan adalah tentang harga tiket yang tinggi, kesulitan pemesanan tiket, masalah keterlambatan, kesulitan mengubah jadwal keberangkatan hingga pembatalan tiket.

Pelanggan dapat meminta informasi melalui Call Center. Selain itu, pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan tentang layanan yang diperoleh dari maskapai penerbangan. Pelanggan bisa mendapatkan solusi setelah menghubungi call center Batik Air.   Staf akan merespon dengan cepat dan ramah.