Cara Cek BSU di Bank BRI

>Hello Sohib EditorOnline, jika kamu mencari cara untuk mengecek BSU (Bantuan Subsidi Upah) yang telah dicairkan di Bank BRI, kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah untuk mengecek BSU di Bank BRI dengan langkah-langkah yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Jadi, selamat membaca!

Apa itu BSU?

Sebelum kita memulai, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu BSU. Bantuan Subsidi Upah atau yang biasa disingkat BSU merupakan sebuah program bantuan dari pemerintah Indonesia untuk membantu pekerja formal yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan ini diberikan kepada pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta dan status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan aktif. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,2 juta per bulan selama empat bulan.

Cara Cek BSU di Bank BRI

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek BSU yang telah dicairkan di Bank BRI:

Langkah Keterangan
1 Kunjungi website resmi Bank BRI di www.bri.co.id
2 Pilih menu “e-Form” pada bagian atas halaman
3 Pilih “Pemutakhiran Data Rekening” pada bagian pilihan e-Form
4 Masukkan nomor KTP, nomor handphone, dan captcha yang muncul di layar
5 Klik tombol “Cek Status”
6 Informasi mengenai Bantuan Subsidi Upah akan muncul pada halaman tersebut

Langkah 1: Kunjungi Website Resmi Bank BRI

Langkah pertama untuk mengecek BSU di Bank BRI adalah dengan mengunjungi website resminya di www.bri.co.id. Pastikan kamu telah terhubung dengan internet dan sudah terkoneksi ke website tersebut.

Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman utama Bank BRI yang tampilannya seperti di bawah ini:

Untuk melanjutkan proses pembuatan akun internet banking, klik tombol “Internet Banking”. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan akun internet banking. Kamu dapat memilih untuk melakukan registrasi melalui ATM atau datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat.

Langkah 2: Pilih Menu “e-Form”

Jika kamu sudah memiliki akun internet banking, langkah selanjutnya adalah memilih menu “e-Form” pada bagian atas halaman. Menu ini terletak di sebelah kanan setelah menu “Panduan”.

Setelah kamu memilih “e-Form”, kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan berbagai pilihan e-Form, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Langkah 3: Pilih “Pemutakhiran Data Rekening”

Pada halaman pilihan e-Form, pilih “Pemutakhiran Data Rekening” pada bagian pilihan e-Form. Terdapat beberapa pilihan e-Form lainnya, namun untuk mengecek BSU di Bank BRI, pilih “Pemutakhiran Data Rekening”.

TRENDING 🔥  Cara Salin di Laptop (How to Copy on Laptop)

Langkah 4: Masukkan Nomor KTP, Nomor Handphone, dan Captcha yang Muncul di Layar

Setelah kamu memilih “Pemutakhiran Data Rekening”, kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan formulir untuk memasukkan nomor KTP, nomor handphone, dan captcha yang muncul di layar. Pastikan kamu memasukkan data yang sesuai dengan identitas kamu dan nomor handphone yang terdaftar di Bank BRI.

Langkah 5: Klik Tombol “Cek Status”

Setelah memasukkan data yang dibutuhkan, klik tombol “Cek Status”. Jika data yang kamu inputkan sesuai dengan data yang terdaftar di Bank BRI, kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan informasi mengenai Bantuan Subsidi Upah yang telah dicairkan.

FAQ tentang BSU di Bank BRI

Apa syarat untuk menerima BSU?

Untuk menerima BSU, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Bekerja sebagai pekerja formal (bukan pekerja informal)
  • Penghasilan per bulan kurang dari Rp 5 juta
  • Status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan aktif

Berapa besaran bantuan BSU yang diberikan?

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,2 juta per bulan selama empat bulan.

Apakah ada batas waktu untuk mencairkan BSU di Bank BRI?

Ya, penerima BSU di Bank BRI memiliki waktu 30 hari untuk mencairkan bantuan tersebut setelah diterima melalui rekening Bank BRI.

Apakah ada biaya atau potongan yang dikenakan untuk mencairkan BSU di Bank BRI?

Tidak, Bank BRI tidak menerapkan biaya atau potongan apapun untuk mencairkan bantuan BSU.

Bagaimana jika saya tidak dapat mengecek BSU di Bank BRI?

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengecek BSU di Bank BRI, kamu dapat menghubungi call center Bank BRI di nomor 14017 atau datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat untuk mendapatkan bantuan langsung dari petugas Bank BRI.

Kesimpulan

Demikianlah cara mudah untuk mengecek BSU di Bank BRI beserta informasi tambahan yang dapat bermanfaat bagi kamu. Pastikan kamu telah memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan dan membayar kembali kepada negara dengan menghindari tindakan korupsi atau pelanggaran lainnya. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan semoga sukses dalam mengecek BSU di Bank BRI!

Cara Cek BSU di Bank BRI