Cara Cek Penerima BPUM E-Form BRI Tahap 3

>Salam Sohib EditorOnline, di artikel ini kita akan membahas cara cek penerima BPUM E-Form BRI tahap 3. Sebelum kita memulai, mari kita bahas dahulu apa itu BPUM. BPUM adalah bantuan Presiden untuk UMKM yang berdampak dari pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan dalam tiga tahap melalui beberapa bank, salah satunya adalah BRI. BPUM tahap 3 telah dibuka dan banyak yang ingin tahu apakah mereka mendapatkannya. Berikut cara cek penerima BPUM E-Form BRI tahap 3:

1. Buka Website Resmi BRI

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka website resmi BRI di https://www.bri.co.id/

1.1. Klik Menu “Layanan Nasabah” di Bagian Kanan Atas

Pada website resmi BRI, kamu akan menemukan menu “Layanan Nasabah” di bagian kanan atas. Klik menu tersebut.

1.2. Pilih “Kartu Pra Kerja dan BPUM”

Setelah kamu klik menu “Layanan Nasabah”, akan muncul beberapa pilihan layanan. Pilih “Kartu Pra Kerja dan BPUM”.

1.3. Klik “Cek Penerima BPUM Tahap 3”

Setelah kamu memilih “Kartu Pra Kerja dan BPUM”, kamu akan menemukan beberapa pilihan layanan lagi. Klik “Cek Penerima BPUM Tahap 3”.

2. Masukkan Nomor KTP dan Nomor HP

Setelah kamu klik “Cek Penerima BPUM Tahap 3”, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor KTP dan nomor HP. Pastikan nomor yang kamu masukkan sesuai dengan nomor yang terdaftar di Bank BRI.

2.1. Pastikan Nomor KTP dan Nomor HP Sudah Terdaftar di Bank BRI

Sebelum memasukkan nomor KTP dan nomor HP, pastikan nomor tersebut sudah terdaftar di Bank BRI. Jika belum, kamu harus terlebih dahulu membuka rekening di Bank BRI.

3. Klik “Cari”

Setelah memasukkan nomor KTP dan nomor HP, klik tombol “Cari”.

4. Tunggu Hasil Pencarian

Setelah kamu klik “Cari”, kamu akan menunggu hasil pencarian. Jika kamu terdaftar sebagai penerima BPUM E-Form BRI tahap 3, maka akan muncul data diri kamu beserta jumlah bantuan yang diterima.

5. Ambil Bukti Penerimaan BPUM

Jika kamu terdaftar sebagai penerima BPUM E-Form BRI tahap 3, pastikan untuk mengambil bukti penerimaan. Bukti ini sangat penting untuk keperluan administrasi dan pelaporan.

TRENDING 🔥  Why is Balanced Skin Texture Important?

FAQ: Cara Cek Penerima BPUM E-Form BRI Tahap 3

No. Pertanyaan Jawaban
1. Bagaimana cara mengetahui apakah saya terdaftar sebagai penerima BPUM E-Form BRI tahap 3? Kamu dapat mengeceknya melalui website resmi Bank BRI dengan memasukkan nomor KTP dan nomor HP.
2. Apakah semua yang mendaftar pasti akan mendapatkan BPUM? Tidak, BPUM hanya diberikan kepada UMKM yang memenuhi persyaratan tertentu.
3. Bagaimana cara mengambil bukti penerimaan BPUM? Setelah mengetahui bahwa kamu terdaftar sebagai penerima BPUM E-Form BRI tahap 3, langsung ambil bukti penerimaan di kantor Bank BRI terdekat.

Kesimpulan

Demikianlah cara cek penerima BPUM E-Form BRI tahap 3. Jangan lupa untuk memasukkan nomor KTP dan nomor HP yang sesuai dengan data yang terdaftar di Bank BRI. Jika kamu terdaftar sebagai penerima, pastikan untuk mengambil bukti penerimaan. Semoga bantuan ini dapat membantu UMKM dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Terima kasih.

Cara Cek Penerima BPUM E-Form BRI Tahap 3