Cara Membuat Kue Chocolatos 4 Bahan

>Hello Sohib EditorOnline, kue Chocolatos memang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan mudah untuk dibuat. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep cara membuat kue Chocolatos 4 bahan yang pastinya sangat simpel untuk diikuti. Berikut langkah-langkahnya:

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue Chocolatos 4 bahan, tentunya kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Jumlah
Cokelat masak (dark chocolate) 100 gram
Telur ayam 2 butir
Gula pasir 50 gram
Tepung terigu 25 gram

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan topping seperti potongan buah cherry atau almond sesuai dengan selera.

Langkah-langkah Membuat Kue Chocolatos 4 Bahan

1. Siapkan Loyang dan Olesi dengan Mentega

Pertama-tama, siapkan loyang yang akan digunakan. Olesi bagian dalam loyang dengan mentega agar kue tidak lengket saat dibuat. Kemudian, panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius.

2. Lelehkan Cokelat Masak (Dark Chocolate)

Selanjutnya, lelehkan cokelat masak dengan cara menempatkannya dalam wadah dan letakkan di atas panci yang berisi air yang sudah mendidih hingga cokelat mencair. Setelah itu, biarkan cokelat agak dingin.

3. Kocok Telur dan Gula

Ambil mangkuk dan kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna pucat. Hal ini dapat memakan waktu sekitar 10 menit.

4. Tambahkan Tepung Terigu

Setelah adonan telur dan gula tercampur rata, masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata.

5. Tambahkan Cokelat yang Sudah Dilelehkan

Tambahkan cokelat yang sudah dilelehkan ke dalam adonan dan aduk merata.

6. Tuangkan Adonan ke Loyang

Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega. Jangan lupa ratakan permukaannya.

7. Panggang di dalam Oven

Panggang adonan dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama 20 menit hingga matang. Lakukan tes tusuk untuk memastikan bahwa kue sudah matang.

8. Sajikan dan Tambahkan Topping

Keluarkan kue dari dalam oven dan biarkan dingin. Setelah itu, tambahkan topping seperti potongan buah cherry atau almond sesuai dengan selera. Kue Chocolatos 4 bahan siap dihidangkan.

TRENDING 🔥  Cara Mengempeskan Perut Buncit - Artikel SEO untuk Sohib EditorOnline

Pertanyaan yang Sering Diajukan

A. Berapa Lama Kue Chocolatos 4 Bahan Dapat Bertahan?

Kue Chocolatos 4 bahan dapat bertahan hingga 3 hari jika disimpan dalam wadah tertutup di ruangan ber-AC atau di dalam kulkas.

B. Apakah Tepung Terigu Bisa Diganti dengan Tepung yang Lain?

Untuk menghasilkan tekstur yang empuk dan lembut, sebaiknya menggunakan tepung terigu yang biasa digunakan untuk membuat kue. Mengganti tepung dengan jenis lain dapat menghasilkan tekstur yang berbeda dari kue Chocolatos 4 bahan.

C. Bagaimana Agar Kue Chocolatos 4 Bahan Tidak Mudah Lengket?

Agar kue Chocolatos 4 bahan tidak mudah lengket, olesi permukaan loyang dengan mentega atau gunakan kertas baking sebagai alas saat memanggang kue.

D. Bolehkah Cokelat Putih Digunakan?

Tentu saja, kamu dapat mengganti cokelat masak dengan cokelat putih. Namun, perlu diingat bahwa rasanya akan berbeda dari kue Chocolatos 4 bahan yang asli.

E. Apakah Bisa Membuat Kue Chocolatos 4 Bahan Tanpa Telur?

Telur memiliki peran penting dalam membentuk tekstur dan mengikat bahan dalam adonan. Namun, jika kamu ingin membuat kue Chocolatos 4 bahan tanpa telur, kamu dapat menggantinya dengan pengganti telur seperti yoghurt atau pisang yang sudah matang.

Cara Membuat Kue Chocolatos 4 Bahan