Cara Membuat Kue Kering 2 Bahan

>Hello Sohib EditorOnline, apakah kamu suka membuat kue kering? Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki banyak bahan, karena ada cara membuat kue kering 2 bahan yang mudah dan praktis. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap untuk membuat kue kering dengan hanya dua bahan saja. Yuk, simak selengkapnya!

Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan Jumlah
Tepung Terigu 250 gram
Kuning Telur 4 butir

Langkah-Langkah

Berikut adalah langkah-langkah membuat kue kering 2 bahan:

1. Campurkan Tepung Terigu dengan Kuning Telur

Langkah pertama adalah mencampurkan tepung terigu dan kuning telur hingga tercampur rata. Gunakan wadah yang cukup besar untuk menghindari tumpahan adonan.

2. Aduk Hingga Menjadi Adonan yang Kental

Setelah tercampur rata, aduk adonan hingga menjadi kental. Pastikan tidak ada adonan yang menggumpal dan semua bahan tercampur dengan baik.

3. Masukkan Adonan ke dalam Tas Kue

Setelah adonan kental, masukkan adonan ke dalam tas kue yang telah disiapkan. Jangan lupa untuk menggunakan spuit kue yang sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

4. Cetak Adonan ke atas Loyang

Cetak adonan dengan bentuk yang diinginkan ke atas loyang yang telah dilumuri mentega atau margarin. Pastikan jarak antara setiap kue cukup jauh untuk menghindari kue menempel satu sama lain saat dipanggang.

5. Panggang Kue

Panaskan oven terlebih dahulu sebelum memanggang kue kering. Panggang kue dengan suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 15-20 menit atau sampai matang. Jangan lupa untuk memeriksa kue setiap beberapa menit untuk menghindari kue gosong atau tidak matang sempurna.

FAQ

1. Bisakah Membuat Kue Kering 2 Bahan Tanpa Kuning Telur?

Tidak, kuning telur berfungsi sebagai pengikat adonan dan memberikan rasa yang lezat pada kue kering. Jika tidak menggunakan kuning telur, kue kering akan mudah hancur dan tidak terasa nikmat.

2. Bisakah Mengganti Tepung Terigu dengan Tepung Lain?

Tidak, tepung terigu digunakan karena kandungan gluten yang membantu adonan menjadi kental dan elastis. Jika menggunakan tepung lain, kemungkinan besar adonan tidak akan kental dan hasil kue kering juga tidak sempurna.

TRENDING 🔥  Cara Menghitung Zakat Emas Perhiasan

3. Berapa Banyak Hasil dari Resep Ini?

Jumlah hasil dari resep ini tergantung dari besar kecilnya spuit kue yang digunakan dan ukuran kue yang dicetak. Namun, dengan bahan yang disebutkan di atas, kamu dapat membuat kurang lebih 20-30 biji kue kering.

Itulah resep cara membuat kue kering 2 bahan yang mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Cara Membuat Kue Kering 2 Bahan