Cara Membuat Dalgona Candy

>Halo Sohib EditorOnline, kembali lagi dengan saya hari ini untuk membahas resep dan cara membuat Dalgona Candy yang sedang viral di media sosial. Dalgona Candy adalah salah satu jenis camilan yang terbuat dari gula, krim tartar, dan kopi instan yang telah menjadi tren di seluruh dunia. Mari kita bahas cara membuatnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum kita mulai, pastikan bahwa anda memiliki seluruh bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Candy:

Bahan Jumlah
Gula 1/2 cup
Kopi Instan 1/2 cup
Krim Tartar 1/2 tsp
Air Panas 1/2 cup
Es Batu 1-2 cup

Pastikan anda mempunyai seluruh bahan tersebut sebelum memulai proses pembuatan Dalgona Candy.

Langkah – Langkah Membuat Dalgona Candy

Langkah 1: Mengaduk Bahan dengan Mixer

Langkah pertama dalam membuat Dalgona Candy adalah mengaduk bahan-bahan tersebut dengan mixer. Pertama-tama, tambahkan kopi instan, gula, dan krim tartar ke dalam wadah mixer. Setelah itu, tuangkan air panas ke dalam wadah tersebut dan aduk dengan mixer selama 5-7 menit.

Langkah 2: Mengaduk Hingga Kaku

Setelah adonan tercampur rata, teruslah mengaduk dengan mixer hingga adonan menjadi kaku dan mengembang. Anda akan tahu adonan sudah siap ketika adonan mengembang seperti whipped cream dan membentuk puncak yang kaku.

Langkah 3: Menata Dalgona Candy di Gelas

Setelah adonan telah kaku, siapkan gelas yang telah diisi dengan es batu. Setelah itu, tambahkan susu ke gelas hingga 3/4 bagian penuh. Terakhir, tambahkan adonan Dalgona Candy ke atas susu. Anda bisa menambahkan topping seperti coklat bubuk atau serutan keju untuk memberikan kelezatan tambahan pada Dalgona Candy.

Langkah 4: Menikmati Dalgona Candy Anda!

Sekarang Dalgona Candy anda sudah siap untuk dinikmati! Campurkan adonan Dalgona Candy dengan susu dan es, dan rasakan kelezatannya. Selamat menikmati!

FAQ

1. Apa itu Dalgona Candy?

Dalgona Candy adalah salah satu jenis camilan yang terbuat dari gula, krim tartar, dan kopi instan yang telah menjadi tren di seluruh dunia.

2. Apakah saya bisa membuat Dalgona Candy tanpa mixer?

Tidak, karena mixer diperlukan untuk mengaduk adonan hingga mengembang dan menghasilkan tekstur yang kaku.

TRENDING 🔥  Cara Kerja Mesin Fotocopy

3. Bisakah saya menggunakan kopi bubuk biasa untuk membuat Dalgona Candy?

Tidak, kopi instan diperlukan untuk membuat Dalgona Candy karena kopi instan menghasilkan buih yang lebih baik daripada kopi bubuk biasa.

4. Bisakah saya membuat Dalgona Candy tanpa gula?

Tidak, gula diperlukan untuk membuat Dalgona Candy karena ia memberikan tekstur dan rasa manis pada camilan tersebut.

5. Bagaimana cara menyimpan Dalgona Candy?

Anda bisa menyimpan Dalgona Candy di dalam lemari es selama beberapa jam sebelum disajikan. Jangan lupa untuk menutup rapat wadah penyimpanan untuk menjaga kelezatan Dalgona Candy.

Semoga artikel ini membantu anda untuk membuat Dalgona Candy yang sempurna. Selamat mencoba!

Cara Membuat Dalgona Candy