Cara Membuat Spaghetti Bolognese

>Halo Sohib EditorOnline, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan spaghetti bolognese. Rasanya yang enak dan mudah dibuat menjadikan spaghetti bolognese menjadi salah satu menu andalan keluarga Indonesia. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat spaghetti bolognese yang lezat dan praktis untuk anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memasak spaghetti bolognese, pastikan anda telah menyiapkan semua bahan yang diperlukan seperti:

Bahan Jumlah
Daging sapi cincang 250 gram
Bawang putih yang sudah dihaluskan 3 siung
Bawang merah yang sudah dihaluskan 2 siung
Tomat yang sudah dipotong kotak. 2 buah
Saus tomat 200 ml
Garam dan merica secukupnya
Spaghetti 250 gram
Minyak goreng secukupnya
Keju Parmesan yang sudah diparut 3 sendok makan

Daging sapi

Daging sapi adalah bahan utama dalam pembuatan spaghetti bolognese. Pastikan memilih daging sapi yang segar dan berkualitas. Potong-potong daging sapi dan cincang hingga halus.

Setting kembali daging sapi yang sudah dihancurkan pada wadah terpisah dan persiapkan wajan atau panci untuk memasak bolognese.

Bawang putih dan bawang merah

Iris bawang putih dan bawang merah beserta potongan tomat. Siapkan wajan yang akan digunakan untuk menumis bawang putih dan bawang merah. Tambahkan minyak secukupnya dan masukkan bawang putih dan bawang merah yang telah diiris. Tumis hingga bawang putih dan bawang merah layu.

Tambahkan potongan tomat ke dalam wajan, aduk rata dan masak hingga tomat matang.

Proses Memasak Spaghetti Bolognese

Masak Spaghetti

Pertama, masak spaghetti dengan air mendidih dan tambahkan garam secukupnya ke dalam air. Masak spaghetti hingga matang, lalu tiriskan spaghetti.

Tumis Daging Sapi

Setelah daging sapi dicincang halus, siapkan wajan dan panaskan minyak. Tambahkan daging sapi yang sudah dicincang halus ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga daging sapi matang dan berubah warna.

Tambahkan Saus Tomat

Selanjutnya, tambahkan saus tomat ke dalam wajan dan aduk-aduk sampai rata. Tambahkan sedikit garam dan merica sesuai dengan selera. Masak hingga saus tomat matang dan meresap ke dalam daging sapi.

Penyajian

Siapkan piring saji dan letakkan spaghetti yang telah dimasak di dalam piring. Tambahkan bolognese yang telah dimasak di atas spaghetti. Terakhir, taburkan keju Parmesan yang telah diparut di atas bolognese.

TRENDING 🔥  Cara Menagih Hutang Secara Hukum

FAQ

1. Bagaimana cara membuat daging sapi cincang?

Cara membuat daging sapi cincang adalah dengan memotong-potong daging sapi dan menghancurkannya menggunakan gilingan atau blender. Pastikan daging sapi yang digunakan segar dan berkualitas.

2. Apakah saus tomat dalam spaghetti bolognese bisa diganti dengan saus lain?

Tentu saja, saus tomat dalam spaghetti bolognese bisa diganti dengan saus lain seperti saus bolognaise atau saus putih.

3. Apakah parutan keju Parmesan bisa diganti dengan keju lain?

Tentu saja, parutan keju Parmesan bisa diganti dengan keju lain seperti keju cheddar atau keju mozarella. Tapi rasa dan tekstur yang dihasilkan tentu akan berbeda.

4. Apakah spaghetti bolognese bisa disimpan dalam kulkas?

Ya, spaghetti bolognese bisa disimpan dalam kulkas. Namun, pastikan spaghetti bolognese yang disimpan telah dingin terlebih dahulu, dan simpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Simpan spaghetti bolognese maksimal selama 2-3 hari.

5. Apakah spaghetti bolognese bisa dihangatkan kembali?

Ya, spaghetti bolognese bisa dihangatkan kembali. Letakkan spaghetti bolognese dalam wadah dan panaskan di atas api kompor atau dalam microwave hingga panas kembali.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi cara membuat spaghetti bolognese yang praktis dan mudah di rumah. Jangan sungkan untuk mencoba resep ini ya Sohib EditorOnline! Selamat mencoba!

Cara Membuat Spaghetti Bolognese